-->

Hot News

Pemkab Majene Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara dan Tabur Bunga

By On Selasa, November 10, 2020

Selasa, November 10, 2020

Pjs Bupati Majene HM Natsir dan Forkopimda saat tabur bunga di taman makam pahlawan Mandar Majene. (Foto: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Majene menggelar upacara memperingati hari pahlawan ke 75 tahun 2020. Upacara bertempat di pendopo halaman rumah jabatan bupati Majene, Selasa 10 November. Acara berlangsung sederhana sesuai standar disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19. 

Selain menghadirikan para pejabat Forkopimda Majene, juga terlihat di jejeran undangan, para pejabat staf ahli, asisten Setda, pimpinanan OPD, instansi vertikal, para Kabag, camat dan lainnya. 

Pjs Bupati Majene HM Natsir saat memberikan amanat selaku inspektur upacara mengatakan, perjuangan di era saat ini yaitu persoalan kemiskinan, keterbelakangan, narkoba, bencana alam dan paham radikal. Bahkan sampai saat ini, masih bersama sama berjuang melawan COVID-19. 

"Pada moment ini, mari kita berdoa agar COVID-19 ini sirna di puggung tanah air kita di Indonesia," ujar Natsir

Ia juga mengajak generasi muda untuk menunjukkan kontribusinya dengan bergotong-royong dalam bingkai kesatuan bangsa Indonesia. "Insya Allah lanjutnya dengan nilai-nilai kepahlawanan yang ada, segala persoalan bangsa bisa dilalui dan dipecahkan bersama-sama," harapnya

Mantan Sekda Pasangkayu itu berpesan, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Majene termasuk TNI, Polri dan instansi vertikal lainnya untuk berpartisipasi mengisi kegiatan hari pahalwan, denga mewujudkan, merawat nilai-nilai kepahlawanan, serta mengabdi dan berpartisipasi untuk setiap sendi-sendi kehidupan. "Partisiapsi apapun yang terbaik untuk masyarakat," pungkasnya. 

Upacara dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan Mandar Majene dengan inspektur upacara Kajari Majene Nursurya, SH dilanjutkan upacara tabur bunga ke laut di kawasan wisata pantai Dato Majene dengan inspektur upacara Wakapolres Majene. (ar/red)

comments