-->

Peringati HKN Ke-56, Gubernur Sulbar Launching Anjungan Pasien Mandiri

On Senin, November 23, 2020

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Rangkaian dari memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 di RSUD Provinsi Sulawesi Barat, Senin (23/11), Gubernur Sulbar Ali Bal Masdar secara resmi melauncing Anjungan Pasien Mandiri (APM).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulbar Sudirman, para kepala OPD lingkup pemerintah Provinsi Sulbar, Kepala JASARAHARJA Mamuju serta para pimpinan perbankan di Mamuju.

Mengangkat tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, direktur (RSUD) Provinsi Sulawesi Barat Indahwati Nursyamsi dalam laporannya mengatakan, sejak dirinya menahkodai rumah RSUD Provinsi Sulbar telah melakukan beberap hal diantaranya menambah dokter spesialis.

"Banyak hal kerja sama yang kami lakukan saat saya masuk di tempat ini, antara lain adalah peningkat mutu pelayanan, menambah tenaga medis khususnya dokter spesialis, dan lain-lain sehingga Rumah Sakit ini menjadi RS rujukan se-Sulbar,” kata dr Indahwati.
 
Sementara Dalam sambutannya Gubernur Sulbar Ali Bal Masdar mengatakan bahwa saat ini semua pihak sedang melawan pandemi Covid-19. "Dibutuhkan semangat kerja sama," katanya.

Kata ABM, hal yang harus lakukan saat ini adalah dengan cara mengikuti protokol kesehatan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Di tengah pendemi ini yang harus taat terhadap protokol kesehatan,” tegas ABM.

Ali Bal Masdar juga berpesan kepada tenaga medis yang ada di RSUD Provinsi Sulbar agar sarana dan prasarana yang ada harus dijaga dan dirawat sebaik-baiknya untuk kepentingan pasien. “Sarana dan prasarana harus dijaga baik-baik supaya dapat gunakan jangka waktu lama,” kata gubernur Sulbar yang mantan bupati Polman itu. (wah/red)

comments