-->

OPINI : Menanti Kerja Bupati Mamuju Terpilih Jalan Ditempat Atau Kemajuan

On Minggu, Desember 13, 2020

MASALEMBO.COM




Oleh : Muh Sudirman Al Bukhari

Pilkada Mamuju 2020 telah selesai, perhitungan suara hasil pencoblosan masih terus direkap di KPU Mamuju. 

Mungkin sebagian masyarakat tidak terpancing dengan isu Pilkada Mamuju bahwa siapa pun pemenangnya. Sebagian pula mengharap semangkok yang terisi. 

Dari sebagian itu hanya menanti gebrakan bupati terpilih sesuai slogan yang diluncurkan. Rancangan yang dinanti itu, tentunya menjadi tugas bupati terpilih. 

Mengulang kejadian saat debat publik pertama dan kedua, para calon begitu berkoar tentang kemajuan Kabupaten Mamuju bahkan saling menekan tentang kemajuan Mamuju. Nakun iru telah usai tinggal dibuktikan.

Merubah wajah Kabupaten mungkin tidak semuda membalikkan telapak tangan, namun hasil debat pertama dan kedua membuktikan bahwa mereka mampu, walau sebenarnya berat untuk dibuktikan. Misanya dari segi pendidikan, kesehatan, kemiskinan, infrastruktur, pencegahan KKN, pemberantasan narkoba dan yang lainnya. 

Janji mesti ditepati dan dilaksanakan.

Kini masyarakat Mamuju hanya menanti kerja bupati dan wakil bupati Mamuju terpilih, apakah berjalan ditempat atau kemajuan. 

Goresan pena siap dituliskan. 

Selamat kepada para pemenang, buktikan janjimu sebagaimana semangatmu didepan masyarakat Mamuju kala itu ingin memajukan Kabupaten ini (Mamuju).

Mamuju, 13 Desember 2020

Selamat bekerja.

comments