-->

Polda Sulbar Himbau Warga Tak Berkerumun di Momen Tahun Baru

On Thursday, December 24, 2020

MASALEMBO.COM

AKBP Syamsu Ridwan (ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Menyikapi maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur natal dan tahun baru, Polda Sulbar akan mengintensifkan patroli dan razia di tempat-tempat keramaian.

Kepala Bidang Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan patroli dan razia tempat keramaian akan semakin intens dilakukan oleh jajaran Polda Sulbar untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur panjang akhir tahun.

Kata dia, seluruh personil akan bekerja dengan manajemen yang baik. Siapapun yang bertugas di lapangan adalah personil yang siap dengan kondisi prima sehingga tugas maksimal.

“Peningkatan intensitas patroli dan razia jelan natal dan tahun baru ini untuk meminimalisir semua potensi kerawanan di kondisi pandemi Covid-19," tutur Syamsu Ridwan.

Ia juga menambahkan bahwa hal tersebut merupakan wujud implementasi dari Polda Sulbar dalam melaksanakan maklumat Kapolri yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur natal dan tahun baru 2021.

“Kapolri mengeluarkan maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum," urai Syamsu Ridwan.

Perwira polisi berpangkat dua bunga itu, juga menghimbau dan mengharapkan agar seluruh masyarakat mematuhi maklumat Kapolri dengan tidak mengadakan pesta pergantian tahun.

"Jadi sebaiknya merayakan di rumah saja bersama dengan keluarga," harapnya. (ar/red)

comments