-->

Sulbar Daerah Rawan Bencana, Keberadaan RAPI Diharap Responsif dan Bertindak Cepat

On Selasa, Desember 15, 2020

MASALEMBO.COM

Muhammad Idris DP (ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Muhammad Idris DP membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Aula Hotel Berkah Mamuju Selasa, 15 Desember 2020 pagi.

Sekprov Idris menyampaikan pesan penting di Musda pertama RAPI Sulbar ini.

"Sulbar secara khusus merupakan salah satu daerah rawan bencana, seperti gempa bumi, banjir dan tanah longsor. Keberadaan organisasi RAPI  memiliki semangat pengabdiannya kepada masyarakat dan menjadi harapan baru bagi masyarakat dan pemerintah daerah," kata Idris dalam sambutannya. 

Peserta Musda RAPI Sulbar (Foto: Kominfo Sulbar)


"Saya yakin, anggota RAPI 34 Sulbar memiliki komitmen peka dan responsif, bertindak cepat, tepat dan akurat dalam membantu masyarakat dan pemerintah yang berkaitan dengan informasi bencana alam, bencana sosial maupun kegiatan masyarakat," ucap mantan Kepala LAN Makassar ini.

Idris juga menyampaikan, dengan terbentuknya pengurus di Musda RAPI, maka harus selalu berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mensinergikan program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus baru RAPI Sulbar. Ia juga berharap RAPI dapat memberikan semangat baru, yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan motivasi bagi para anggota.

"Organisasi ini merupakan organisasi yang terbaru di Sulbar, meskipun usianya secara normal organisasi ini telah berusia 40 tahun dan telah mengabdikan dirinya kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Idris.

Sekprov Sulbar menegaskan, RAPI merupakan organisasi baru di Provinsi ke 33 ini, sehingga sangat diperlukan untuk melakukan konsolidasi organisasi pengabdian, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan serta kiprahnya organisasi dengan cara kerja yang efektif, terencana. (Ar/red)


comments