-->

Dukungan Psikososial dan Logistik Relawan Nasional AIPViKI untuk Gempa Sulbar

On Sabtu, Januari 23, 2021

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kejadian Gempa Bumi yang menimpa wilayah Provinsi Sulawesi Barat khususnya Kabupaten yang bertetangaan ini Majene dan Mamuju, telah menarik simpati dari berbagai pihak, salah satunya Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPViKI).

Melalui Pengurus Pusat AIPViKI yang mengamanahkan kepada pihak AIPViKI Regional Wilayah 9 yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, melakukan bentuk kepedulian Kemanusiaan terhadap korban bencana gempa.

Menurut Ibu Supratti selaku PJ Sulawesi Barat yang juga Ketua Jurusan Keperawatan Prodi DIII Keperawatan Poltekkes Kemenkes Mamuju mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini bekerjasama dengan Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) dan Yayasan Mandar Indonesia.

"Saya bersama Pak Fredy dari Akademi Keperawatan YPPP dan beserta rombongan lainnya turun langsung melakukan langkah kepedulian dalam bentuk intervensi kemanusiaan yaitu berupa dukungan psikososial dan penyerahan bantuan logistik yang langsung diberikan kepada korban gempa yang terdampak langsung, khususnya bagi mereka yang berada dan masih bertahan dibeberapa titik lokasi pengungsian baik yang berada di Kabupaten Polewali, Majene dan Mamuju," ucapnya, Sabtu, 23 Januari 202.

"Kami juga telah menyasar dimana ada lokasi yang menjadi titik pengungsian untuk dikunjungi," tambahnya.

Sementara Akademi Keperawatan YPPP Fredy Akbar menyebut, kegiatan tersebut melibatkan beberapa mahasiswa dan Alumni Institusi Vokasi Keperawatan termasuk dari Akademi Keperawatan YPPP dan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Mamuju.

"Kami bersama-sama telah berkolaborasi untuk membantu menolong mereka yang membutuhkan, inilah saatnya kita meningkatkan kepeduliaan bersama dan semoga kegiatan ini tentunya menjadi penyemangat kepada kita semua khususnya dalam pemulihan dan peningkatan kesehatan para pengungsi," harap Fredy. (Andi Nasir)

comments