-->

Hot News

Gempa Susulan 6,2 Magnitudo Kembali Bikin Panik Warga

By On Jumat, Januari 15, 2021

Jumat, Januari 15, 2021

Titik pusat gempa 6,2 magnitudo.
 (Sumber: BMKG Majene).


MAJENE, MASALEMBO.COM - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofika (BMKG) Stasiun Majene, Sulawesi Barat kembali mencatat gempa berkekuatan 6,2 magnitudo. Gempa yang kembali mengguncang Majene dan sekitarnya tercatat pada pukul 02:28 Wita dini hari, Jumat (15/1/2021).

"Info Gempa Mag:6.2, 15-Jan-21 01:28:17 WIB, Lok:2.98 LS,118.94 BT (6 km TimurLaut MAJENE-SULBAR), Kedlmn:10 Km ::BMKG," demikian pesan singkat dikutip dari group WhatsApp BMKG Majene.

Pihak BMKG Majene menegaskan gempa tidak berpotensi tsunami, pusat gempa berada di daratan di kedalaman 10 kilometer di timur laut Kabupaten Majene.

Warga Panik Berhamburan ke Luar Rumah

Saat gempa terjadi warga di Majene, Mamuju dan sejumlah wilayah lain di sekitarnya berlarian ke luar rumah. Mereka panik dan ketakutan akibat guncangan gempa yang dirasakan cukup keras.

"Astagfirullah baru beberapa menit tidur, langsung terbangun karena gempa. Keluarga berhamburan keluar, berteriak, ada pula terdengar suara tangisan dari rumah tetangga. Sementara listrik bertepatan padam," kata seorang warga di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Edyatma.

Hingga saat ini, warga masih bertahan di rumah, mereka berlarian keluar dan menuju tempat ketinggian. Warga di sejumlah daerah memang sedari sore tadi telah mengungsi. Di Kecamatan Malunda dan Ulumanda, warga menempati sejumlah titik pengungsian. Mereka mendirikan tenda-tenda di ketinggian guna menghindari terjadinya gempa susulan dan gelombang tsunami. (Har/Red)

comments