-->

Nelayan Temukan Serpihan, Diduga Bagian Pesawat Sriwijaya Air yang Hilang Kontak

On Saturday, January 09, 2021

MASALEMBO.COM

Pesawat Sriwijaya Air (inet)


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Pesawat komersial milik maskapai Sriwijaya Air dilporkan hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) siag. Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 182 itu terbang dari Jakarta menuju Pontianak, Kalimantan Barat.

Pesawat yang memuat 56 penumpang bersama 6 awak itu take of di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng pada pukul 14.36 WIB, dan dijadwalkan tiba di Pontianak pukul 15.15 WIB dengan estimasi perjalan 1 jam 15 menit.

Belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai dan otoritas terkait hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air. Namun, berdasarkan siaran Kompas TV, telah ditemukan serpihan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara pada pukul 18.08 WIB petang.

Serpihan dan potongan dari dalam laut ditemukan oleh nelayan dan pemerintah setempat yang melakukan pencarian menggunakan jangkar nelayan. Nelayan dan pemerintah kecamatan melakukan pencarian karena ada saksi mata yang melihat pesawat jatuh ke dalam laut. Mereka juga mendengar suara dentuman keras.

"Ada bagian puing pesawat yang ditemukan, kita masih di kapal nelayan," kata Surachman, Kasi Pemerintahan dan Transit Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan melalui Kompas TV, Sabtu petang. (Ar/Red)

comments