-->

Polres Mamuju Tengah Siap Kawal Pendistribusian Vaksin

On Thursday, January 07, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Tengah siap melakukan pengawalan pendistribusian vaksin corona sampai di Mamuju Tengah. Hal tersebut disampaikan Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH.,M.SI saat diwawancarai awak media, Kamis (7/1/2021).

"Kalau tidak ada perubahan jadwal, vaksin rencanya akan didistribusikan ke Mamuju Tengah pada 14 Januari, kami telah berkoordinasi mengenai kesiapan penjemputan dan pengawalan," ungkap Zakiy.

Kata ia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk kesiapan gudang penyimpanan untuk keamanan vaksin tersebut.

Terkait vaksinasi bagi personil Polres Mamuju Tengah, Zakiy mengatakan bahwa sebulan lalu Polda Sulbar telah meminta data anggota yang bertugas di lapangan.

"Kita telah dimintai untuk mendatakan anggota yang memang tugasnya banyak di lapangan terutama kepada Bhabinkamtibmas yang kesehariannya berada di tengah-tengah masyarakat," kata Zakiy.

Lanjut ia katakan, pihaknya sudah berikan data sebanyak 48 orang. "Jadi kalau memang itu yang pertama harus menerima vaksin berarti untuk Polres Mamuju Tengah sendiri ada 48 orang," kata Zakiy.

Ia katakan, sekiranya seluruh personil Polres Mamuju Tengah dapat jatah vaksin karena intinya Polres Mateng siap mendukung dan mensukseskan vaksinasi di Mamuju Tengah.

"Kami berharap masyarakat juga ikut mendukung dan mensukseskan vaksinasi tersebut guna meminimalisir penyebaran covid 19 di Mamuju Tengah," tutup Zakiy. (Sam/Red)

comments