-->

Sekjen Kemenag RI Janji Bangun Asrama Haji Transit di Sulbar

On Wednesday, January 13, 2021

MASALEMBO.COM

Sekjen Kemenag RI (tengah) diapit Sekprov Muhammad Idris DP dan Kanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah.
(Ist/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kunjungangan kerja Sekretaris Jenderal Kementrian Agama RI, Prof Dr Nizar Ali, M Ag memberi angin segar bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Dimana, minimnya sarana dan fasilitas keagamaan di Provinsi ke-33 RI ini menjadi perhatian Kementerian yang dipimpin Yaqut Cholil Qoumas ini.

Niat untuk memberikan bantuan sarana dan fasilitas keagamaan pun menjadi janji yang diucapkan saat Sekjen Nizar Ali bertandang ke Mamuju akhir pekan kemarin. Sejumlah sarana yang dijanjikan antara lain asrama haji transit, madrasah kejuruan dan pengembangan sejumlah pondok pesantren dan perguruan tinggi Islam negeri di Sulawesi Barat. 

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Muhammad Idris DP menyebut bahwa Pemprov Sulbar sangat bangga atas kehadiran Sekjen kemenag RI beserta ibu di Tanah Mandar. Mantan Deputi LAN RI ini juga menyebutkan bahwa selama 3 hari di Sulawesi Barat, Sekjen Kemenag telah mendalami berbagai permasalahan, termasuk diantaranya percepatan pembangunan manusia yang masih di bawah indeks nasional. 

"Kita sudah menyampaikan beberapa hal terkait data IPM. Selain itu, ada hal yang sangat diapresiasi oleh bapak Sekjen yakni kerukunan antara ummat beragama di Sulawesi Barat yang selalu terawat dengan baik," kata Idris usai menyambut Sekjen Kemenag RI, Ahad (10/1/2020).

Idris menegaskan hal yang sangat membanggakan, Sekjen Kemenag berjanji akan membantu sejumlah sarana dan prasana pendidikan serta penguatan khususnya di STAIN Majene. Selain itu juga akan dirancang dan dibangun asrama haji transit yang dapat menampung 300 lebih tempat tidur bertaraf hotel. (Har/Red)

comments