-->

Hot News

Hari ini Vaksin Covid-19 Dijadwalkan Tiba di Majene

By On Rabu, Januari 13, 2021

Rabu, Januari 13, 2021

Petugas memeriksa vaksin Covid-19 yang hari ini akan dibawa ke Majene dari Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Ist/Masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Hari ini Rabu, 13 Januari 2021 vaksin Covid-19 dijadwalkan akan diantar langsung ke Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Rencananya vaksin akan diberangkatkan dari Mamuju pukul 12.00 Wita, dan akan dikawal oleh 10 orang personil Brimob Polda Sulbar dan 6 orang dari Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi.

Sebanyak 2.800 dosis vaksin Covid-19 tersebut akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Majene. Selanjutnya akan ditempatkan di gedung Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Dinas Kesehatan Pemda Majene. 

Menurut keterangan dari Kepala IFK Majene Nur Ekawati, gedung IFK Majene sudah sesuai standar, karena memiliki ruangan khusus sebagai tempat atau sarana penyimpanan logistik obat, vaksin, reagan dan perbekalan kesehatan. "Makanl penyimpanan vaksin covid-19 tersebut akan aman selama ditempatkan di IFK," ujarnya.

Menurutnya, sasaran vaksin tahap pertama ini yakni 1.383 orang. Mereka yang akan divaksin terlebih dahulu, namun vaksin yang akan diantar ke Majene sebanyak 2.800 karena setiap orang akan disuntik dua kali dengan interval penyuntikan 14 hari. 

Terkait penyimpanan vaksin, Kabag Ops Polres Majene Ujang sudah mempersiapkan pengamanan. Jajaran Polres Majene akan menjaga selama vaksin covid-19 tersebut disimpan di gedung IFK Majene. 

"Kami akan menempatkan personil pengamanan 24 jam di gedung IFK untuk memastikan pengamanan vaksin covid-19 tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, sesuai rekap data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Majene per hari ini Rabu 13 Januari 2021, tercatat jumlah orang terkonfirmasi positif covid-19 di Majene sebanyak 224 orang, dinyatakan sembuh 138 orang, meninggal dunia 10 orang, dan 9 orang dirawat di Rumah Sakit, 48 orang menjalani isolasi mandiri dan 19 orang dikarantina di gedung LPMP Majene. (Har/Red)

comments