-->

Hot News

Vaksinasi Sinovac di Pasangkayu Berjalan Lancar, Bupati Dapat Urutan Pertama

By On Jumat, Februari 05, 2021

Jumat, Februari 05, 2021

Bupati H Agus Ambo Djiwa saat mengikuti proses vaksinasi sinovac sebagai upaya pencegahan Covid-19. (Edison)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Vaksinasi sinovac dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar hari ini mulai berjalan. Nampak dalam vaksinasi tersebut Bupati Agus Ambo Djiwa menjadi orang pertama yang divaksin, kemudian disusul Kapolres Pasangkayu Leo H Siagian, Rabu (03/02-2021) pagi.

Kegiatan ini berlangsung di pelataran kantor bupati selain dihadiri H Agus Ambo Djiwa, juga Dandim 1427 Letkol Inf Novyaldi, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian, Kajari Pasangkayu Imam MS Sidabutar, perwakilan Pengadilan Agama, Kandepag, para Kepala Dinas, Kepala Bagian (Kabag), tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Saat vaksinasi berjalan petugas tidak memberikan kesempatan kepada Kajari Imam MS Sidabutar untuk divaksin, hal ini dikarenakan tensi meningkat (tinggi).

Proses vaksinasi dimulai dengan tahap cuci tangan, pemeriksaan data diri, pemeriksaan kesehatan atau sceening kemudian penyuntikan vaksin lalu observasi selama 30 menit bagi yang sudah divaksin. 

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa usai disuntik vaksin kepada wartawan mengatakan, vaksinasi ini bagaian dari upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya tidak merasakan hal yang berbeda setalah disuntik vaksin termasuk rasa sakit dan semuanya biasa biasa saja," ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Agus berharap dengan vaksin ini masyarakat bisa menyadari pentingnya vaksinasi, karena tidak ada jalan lain untuk memutus pandemi kecuali salah satunya dengan suntik vaksin.

“Vaksinasi ini tidak hanya dilakukan terhadap pejabat daerah. Namun juga dilakukan sampai kepada seluruh warga Kabupaten Pasangkayu. Sehingga pandemi ini tidak meluas penyebarannya," harap Ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar itu. (Eds/Red)

comments