-->

Demi Mendengarkan Aspirasi Masyarakat, Jurana Reses ke Dusun Panibunggu

On Jumat, Februari 05, 2021

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan salah satu lembaga penyambung aspirasi rakyat ke pemerintah pada umumnya terkhusus Pemerintah Daerah (Pemda) tempatnya bernaung. Dikarenakan salah satu tupoksinya tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar dari Partai Nasdem, Jurana, SE turun ke masyarat untuk mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat yang berada di daerah pemilihannya, Jumat (05/02/2021).

Jurana melakukan reses di satu titik yang berada dalam wilayah Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, tepatnya di Dusun Panibunggu. Ia mendatangi langsung masyarakat sekitar terutama konstetuennya untuk mendengar keluhan-keluhan terutama selama pandemi Covid-19 ini terkhusus para petani.

Nampak hadir dalam giat reses tersebut diantaranya Kepala Dusun (Kadus) Panibunggu, beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan puluhan warga.

Dalam reses tersebut, sebahagian besar masyarakat menyampaikan keluh kesahnya tentang susahnya pupuk serta banyaknya permintaan bibit.

"Saat ini kelompok tani kami tidak berjalan dikarenakan pupuk yang tidak ada. Dan kami juga berharap dapat dibantu bibit," ungkap Syarifuddin Karim, salah seorang masyarakat yang hadir.

Salah seorang yang hadir juga menyampaikan permintaan bantuan buat nelayan terutama jaring agar dapat membantu para nelayan dalam menjalankan aktifitasnya.

Sementara itu, Jurana menyampaikan permohonan maafnya atas keterlambatan bantuan yang ada dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda.

"Saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang menyebabkan recofusing anggaran besar-besaran hingga beberapa program pemerintah tertunda. Dan saya berharap agar masyarakat dapat lebih bersabar," ungkapnya.

Kader Nasdem ini juga menyampaikan agar masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani dan nelayan dapat membuat proposal agar dirinya dapat menjadikan suatu pegangan untuk segera disampaikan kepada Pemda.

"Kehadiran saya sebagai penyambung ke Pemerintah. Dan mari kita berdo'a agar apa yang menjadi aspirasi kita hari ini dapat disetujui oleh Pemda," harapnya.

Lebih jauh Jurana menyampaikan bahwa kehadirannya hari ini sebagai salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Kami para anggota DPRD reses ke masyarakat dengan harapan apa yang kami lakukan bisa membawa aspirasi masyarakat dan terealisasikan oleh pemerintah hingga dapat membantu memulihkan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Sekedar diketahui sebelum reses berlangsung, Jurana menyempatkan diri membagikan masker dan menyiapkan handsanitizer agar yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19. (Eds/Red)

comments