-->

Hot News

Bupati Lukman Dianugerahi Penghargaan 'Pioneer Of Aparatus Human Resource Development'

By On Kamis, April 08, 2021

Kamis, April 08, 2021

Bupati Lukman Nurman menerima penghargaan dari Ketua STIE Nobel Makassar Dr. H. Mashur Razak SE., MM. [Foto: Sufyan Ilbas]


MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Lukman Nurman dianugerahi penghargaan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (8/4/2021). Lukman meraih penghargaan kategori "Pioneer Of Aparatus Human Resource Development."

Kasubag Protokoler Dokumentasi Pimpinan Daerah Setda Majene Sufyan Ilbas mengatakan, bupati Lukman diganjar penghargaan atas dedikasi yang tinggi terhadap pengembangan Sumber Daya Aparatur Kabupaten Majene. Dimana ratusan ASN Pemda Majene diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan pada program Pascasarjana di STIE Nobel Makassar.

"Penyerahan penghargaan yang diterima Pak Bupati bertepatan dengan wisuda sarjana XVI dan Pascasarjana VIII STIE Nobel Makassar yang berjumlah 461 orang," terang Sufyan Ilbas via rilis resmi Pemda Majene. 

Sufyan mengatakan penghargaan diberikan selain karena bupati Lukman dinilai peduli pada pengembangan SDM aparatur, juga karena keberhasilannya menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Majene. Bupati Kepulauan Selayar juga meraih penghargaan yang sama. 

Penghargaan diserahkan Ketua STIE Nobel Makassar Dr H Mashur Razak SE, MM. Bupati Lukman diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Ia menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima hari ini dari STIE Nobel Makassar sama sekali tidak diduga. Pasalnya apa yang selama ini dilakukan oleh Pemda Majene dalam pengembangan SDM aparatur merupakan hal yang sudah sepantasnya dilakukan oleh bupati. 

Bupati Lukman menyampaikan sambutan di sidang wisuda STIE Nobel Makassar. [Foto: Sufyan Ilbas]


Selaku pribadi Lukman merasa bangga dan menyampaikan terima kasih atas raihan yang didapatkannya hari ini. Lukman tidak pernah membayangkan mendapatkan penghargaan dari perguruan tinggi yang cukup populer. Tidak hanya di Makassar namun sampai kesemua wilayah Indonesia Timur.

Lukman juga berpesan agar semua pihak memperhatikan yang namanya pendidikan, walau "pendidikan itu mahal tetapi lebih mahal lagi bila kita tidak mempunyai pendidikan" yang disambut tepuk tangan oleh ratusan orang yang hadir. 

Bupati Majene memaparkan bahwa dalam visi misi Majene MP3 menempatkan pada urutan pertama "Pengembangan SDM Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara." Ini menjadi salah satu program unggulan Pemerintahan MP3 yang bertujuan untuk dapat membawa Kabupaten Majene sejajar dengan daerah lainnya.

"Kami sadar bahwa Kabupaten Majene penuh dengan keterbatasan dalam luas wilayah dan SDA, dan Alhamdulillah program tersebut mendapat apreseasi dan respon positif dari berbagai lembaga termasuk STIE Nobel Makassar," ujar Lukman.

Penghargaan ini, kata dia, juga akan menjadi sugesti dan penyemangat bagi seluruh ASN yang ada di Majene, bahwa pendidikan itu adalah hal yang utama setelah persoalan ibadah. "Antara Iptek dan Imtak (Iman dan Taqwa) harus selalu beriringan, sejajar dan berimbang," katanya. (Hr/Rd)

comments