-->

Keren.. Harga Tabung Gas 3 Kg Melejit di Mamuju

On Sabtu, April 03, 2021

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM- Harga gas elpiji 3 Kg subsidi atau tabung melon di Kabupaten Mamuju, Sulbar makin melejit. Saat ini harga gas elpiji 3 Kg dijual antara Rp29.000 hingga Rp30.000, atau jauh dari harga eceran tertinggi yang dikeluarkan Pertamina Rp18.000.

Ironisnya lagi di ratusan pangkalan yang tersebar di Mamuju sering mengalami kekosongan, dan tidak jarang ada warga yang mengaku membeli gas elpiji 3 kg seharga Rp29 ribu sampai Rp30 ribu di pangkalan. 

"Gas 3 Kg di pangkalan sering kosong. sementara di pengecer harganya tidak menentu,” kata Eli salah seorang warga Rimuku, Mamuju, Sabtu (3/4/2021).

Tingginya harga elpiji 3 Kg ini diharapkan olehnya tidak terjadi seperti saat masih menggunakan minyak tanah bersubsidi. Ketika itu minyak tanah juga sering kosong di pangkalan dan justru pengecer yang tidak memiliki izin yang berjualan, sudah tentu dengan harga jauh di atas HET (Harga Eceran Tertinggi).

Di sisi lain Abdullah warga Binanga mengaku terakhir membeli gas 3 Kg seharga Rp 30 ribu, itu pun diperolehnya setelah menempuh perjalanan sekitar 5 km dari rumahnya memutari kota Mamuju mencari gas elpiji.

"Sungguh keren, harga gas 3 kg melejit," katanya.

Abdullah berharap pemerintah daerah tidak menutup mata dengan harga gas 3 kg tersebut. (fad/red)

comments