-->

Hot News

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir Dalam Munas Kadin di Kendari

By On Kamis, Mei 27, 2021

Kamis, Mei 27, 2021

Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang [Rey/dok]


KENDARI, MASALEMBO.COM - Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang akan diselenggarakan pada 25-30 Juni 2021.

Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang mengatakan terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah pemilihan ketua kadin Indonesia ini berdasarkan hasil rapat pleno yang berlangsung pada 25 Mei 2021.

"Alhamdullilah dan Puji Tuhan Sultra jadi tuan rumah Munas VIII Kadin Indonesia. Untuk itu kita semua harus persiapkan diri dan menjaga kekompakan, demi suksesnya acara. Sebab, Munas Kadin kali ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo," jelas Anton Timbang melalui pres rilis Humas Kadin Sultra (25/05/2021).

Anton Timbang mengungkapkan Sultra sangat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Munas Kadin VIII. Para pengurusnya sambung Ketua IMI Sultra ini telah menggelar rapat awal yang dihadiri dewan pengurus Kadin Sultra. Mereka membahas persiapan menjadi tuan rumah. Lalu dilanjutkan dengan rapat pembentukan panitia lokal.

"Sultra punya banyak kekayaan alam. Potensi pariwisata yang bisa kita promosikan. Ada juga potensi pertambangan, industri juga perikanan. Kita telah mendapat kepercayaan, ini harus kita sukseskan," terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan bersinergi dengan Pemprov Sultra sehingga sangat siap berkontribusi dalam pelaksanaan Munas Kadin Indonesia baik secara biaya dan segala fasilitas pendukung. Soal pengalaman, lanjut Anton, sudah banyak event berskala nasional juga internasional yang telah dilaksanakan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Disini memerlukan kerja tim. Ini akan menjadi sejarah juga kan karena untuk pertama kalinya berlangsung di Sultra. Munas Kadin Indonesia di Sultra akan berlangsung di Kota Kendari," katanya.

Melalui pelaksanaan Munas Kadin di Kota Kendari lanjut Anton, tentu akan memberikan dampak positif bagi daerah. Sebab pengurus pusat bersama DPD Kadin seluruh provinsi akan hadir di ibukota Sulawesi Tenggara. Dan juga termasuk tamu lainnya.

"Dengan hadirnya para pengurus Kadin di seluruh provinsi, maka kita dapat mempromosikan investasi-investasi provinsi di era kepemimpinan Gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas,"  sambungnya.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah ada dua calon Ketua Umum Kadin yang menyatakan maju, yakni Presiden Direktur/CEO Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie. Mereka yang terpilih nantinya diharapkan dapat memperkuat fungsi dan peran Kadin sebagai mitra pemerintah dan dapat membantu memperkuat perekonomian bangsa, apalagi saat masa pendemi sekarang ini.

Penulis: Muhammad Al Rajap

comments