-->

Hot News

Masyarakat Umum Terima Vaksinasi

By On Selasa, Juni 08, 2021

Selasa, Juni 08, 2021



MAJENE, MASALEMBO.COM - Menekan penyebaran Covid-19, masyarakat umum di Kabupaten Majene mulai menerima vaksinasi sinovac.

Kegiatan vaksinasi itu mendapat pengawalan dari Kepolisian setempat.

Sementara vaksinasi kepada ASN dan tenaga medis telah sukses dilakukan. Kini giliran masyarakat umum yang diproritaskan mendapatkan vaksin sinovac.

Untuk di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur, Kabupaten Majene, juga telah dilakukan vaksinasi dengan sasaran awal para lansia yang dilaksanakan di Puskesmas Totoli dan tercatat 68 penerima vaksin.

Kemudian vaksinasi yang dilaksanakan di aula Kantor Banggae Timur, Majene, diikuti sebanyak 123 orang.

"Vaksinasi yang dilaksanakan dibeberapa tempat itu semua berjalan lancar dan aman. Mereka yang di vaksin menerima secara baik demi mendukung percepatan pemulihan kondisi di tengah ancaman pandemi Covid-19," kata Kabag Ops Polres Majene AKP Ujang Saputra, Senin (7/6/2021).

Dia mengatakan, ada beberapa masyarakat yang memang belum sempat di vaksin dengan alasan hipertensi, alergi dan alasan yang sesuai dengan aturan medis. 

Kerelaan masyarakat tersebut tidak terlepas dari peran aktif para petugas keamanan khususnya Bhabinkamtibmas yang terus menyakinkan bahwa bahan vaksin sinovac sangatlah aman dan juga halal. 

"Yang terpenting fungsinya sebagai anti body agar kebal terhadap ancaman virus," ucapnya.

Dia mengatakan, kegiatan vaksin ini harus didukung semua pihak sebagai upaya terbaik penanganan Covid-19 demi pemulihan kondisi disemua lini.

Untuk itu, dia berharap semua pihak saling mengajak untuk bersedia di vaksin dan menyakinkan bahwa vaksin aman yang berfungsi meningkatkan anti body dari berbagai ancaman virus. (fad/red)

comments