-->

Pemda Hibahkan Lahan Dua Hektar untuk Pembangunan Kemenag Buteng

On Minggu, Juni 06, 2021

MASALEMBO.COM



BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah telah menghibahkan lahan sekitar dua hektar untuk persiapan pembangunan kantor kementerian agama Buton Tengah.

Bupati Buteng, Samahudin mengatakan lahan sekitar dua hektar yang berlokasi di jalan poros Kecamatan Lakudo itu telah dihibahkan kepada kementerian agama Buton Tengah.

"Lahannya sudah kita sertifikatkan termasuk urusan yang lain juga sudah lengkap. Jadi kita berharap pembangunannya bisa dilakukan dengan segera," ucap Samahudin usai melakukan peninjauan lokasi pembangunan Kemenag Buteng, Minggu (06/06/2021).

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad mengucap terima kasih kepada pemerintah daerah Buton Tengah yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan kantor kemenag Buteng.

"Kita patut bersyukur karena sudah ada sertifikatnya," ucap Fesal pada awak media.

Dijelaskannya, beberapa tahun terakhir pembangunan kantor-kantor agama terhenti akibat moratorium atau penundaan dari pemerintah. Namun moratorium tersebut akan segera dicabut karena pihak kementerian agama sudah melakukan rapat dengan Komisi VIII DPR RI.

"Hasil rapatnya, nanti komisi VIII (DPR RI) akan menyampaikan kepada kementerian keuangan agar moratorium itu segera dicabut. Dengan demikian maka kantor tersebut bisa dibangun," katanya.

"Termasuk pembangunan KUA, pelayanan haji umroh terpadu untuk memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat agar pelayanan keagamaan cepat, transparan, mudah dan tidak berbelit belit," tutup Fesal.


Penulis: Muhammad Al Rajap






comments