-->

Penguatan Organisasi, NET Keperawatan Poltekkes Mamuju Gelar Muktamar ke-II

On Minggu, Juni 06, 2021

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Di masa Pandemi Covid-19 ini, Perguruan Tinggi tentulah harus memiliki strategi dalam penerapannya menghadapi Covid-19 sehingga kegiatan di lingkungan kampus dapat berjalan secara aman termasuk dengan protokol kesehatannya. Tak terkecuali, termasuk bentuk kegiatan yang melibatkan organisasi kemahasiswaan.

Kendati sampai saat ini Pandemi belum juga usai, organisasi yang ada di kampus sebagai wadah mahasiswa mengembangkan soft skillnya, haruslah mampu melanjutkan program kerjanya dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Nursing Emergency Team (NET), sebagai wardah organisasi internal mahasiswa keperawatan Poltekkes Kemenkes Mamuju sukses menyelenggarakan Muktamar Ke-II yang berlangsung selama 2 (dua) hari.

Menurut Ketua Panitia, Aminah Bahar yang juga Ketua NET terpilih periode 2021/2022 menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2021 yang dibuka langsung oleh WADIR-II di Aula Kampus Poltekkes Mamuju dan berakhir hari ini 5 Juni 2021 di Rangas Beach, yang ditutup langsung oleh Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Mamuju.

Selanjutnya dalam rangkaian kegiatan ini, ada beberapa agenda yang dibahas seperti PPO dan juga termasuk pemilihan kepengurusan baru periode 2020/2021, serta yang terpenting adalah bagaimana menguatkan organisasi ini nantinya.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," tutur Aminah.

Iqra, S.Kep. Ners. M. Kep selaku pengelola kemahasiswaan jurusan keperawatan dan organisasi NET menyampaikan bahwa untuk menguatkan organisasi ini baik peran dan tanggung jawab kedepannya, mengingat kondisi bencana pasca kejadian gempa di Mamuju, sesuai tema yang diusung panitia dalam kegiatan Muktamar kali ini adalah "Membangun Organisasi NET Menjadi Organisasi Yang Bertanggung Jawab Atas Perannya di Bidang Tanggap Bencana dan Kegawatdaruratan".

"Harapan kita bagaimana mahasiswa kami ini nantinya tahu dan mengikutkan dirinya dalam kegiatan mitigasi kebencanaan dan kegawatdaruratan," ujarnya, Mamuju, 05 Juni 2021.

Dia mengungkapkan, selama kegiatan berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mengingat kondisi Covid-19.

"Tentunya kami menekankan ke anak-anak kami bahwa kegiatan ini harus menerapkan prokes, seperti menggunakan masker dan ini sudah disampaikan ke panitia kegiatan melalui group WA mereka," sebutnya. (fad/red)

comments