-->

Vaksinasi Massal Menuju Terputusnya Penyebaran Covid-19

On Sabtu, Juni 05, 2021

MASALEMBO.COM



SALAH satu ruang klinik Bhayangkara Polres Polman, Kamis (3/6/2021), terlihat padat. Sejumlah pensiunan Polri lintas angkatan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Mereka tampak rapi mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin demi menguatkan antibodi terhadap terjangan Covid-19.

Ada yang sudah mendapatkan suntikan vaksin dan mereka baik-baik saja, bahkan senyum lebar menghiasi wajah mereka.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari Bhayangkara ke-75, sekaligus tindak lanjut perintah Kapolri kepada seluruh Kapolda untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dalam percepatan pelaksanaan vaksin massal di seluruh wilayah.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono mengatakan, program vaksinasi untuk purnawirawan Polri ini merupakan wujud kecintaan kepada senior yang telah berjuang untuk memajukan Korps Bhayangkara pada masanya.

Apalagi, sebut Ardi, para senior sampai saat ini masih selalu memberikan masukan dan dukungan kepada para junior yang masih aktif bertugas.

Dia mengatakan, program vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penularan SARS-CoV-2 penyebab Covid-19, terutama pada kelompok lanjut usia.

"Vaksinasi ini juga bagian dari upaya Polri mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi, yaitu pemberlakuan pembatasan kegiatan manusia (PPKM) skala mikro," jelas Ardi, Kamis (3/6/2021). 

Tak hanya di Polman, seluruh jajaran Polda Sulbar juga melakukan giat yang sama. Seperti di Kabupaten Pasangkayu. 

Sebanyak 80 anggota Polres Pasangkayu mengikuti vaksinasi.

Kapolres Pasangkayu AKBP Leo mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Polri terhadap percepatan program vaksinasi Covid-19 yang didengungkan oleh pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Harapan Leo, masyarakat dapat mendukung penuh program pemerintah sehingga penyebaran virus corona dapat ditekan dan roda kehidupan kembali berjalan normal. (fad/red)

comments