-->

Sebanyak 4.845 Warga Mamuju Telah Vaksinasi

On Sabtu, Juni 26, 2021

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Jumlah masyarakat di Kabupaten Mamuju, Sulbar, yang sudah divaksinasi Covid-19 mencapai 4.845 orang yang digelar mulai 17 Juni dan 26 Juni 202i.

Sementara, jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksinasi per tanggal 17 Juni 2021 sebanyak 1462 orang.

Sedangkan masyarakat yang sudah menerima vaksinasi per tanggal 26 Juni 2021 sebanyak 1670 orang.

Demikian disampaikan Kapolresta Mamuju Kombes Iskandar saat conference pers, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi Covid-19 di Mamuju sudah menyasar sejumlah kalangan, mulai dari tenaga kesehatan, lansia, hingga petugas publik.

"Hingga hari ini, vaksinasi terhadap kalangan tersebut sudah mencapai total  4.845 orang," kata Iskandar.

Hal itu dilakukan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 itu.

Iskandar meminta masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19 yang disediakan secara gratis oleh pemerintah mengingat lonjakan kasus yang terjadi sangat tajam dalam beberapa pekan terakhir ini.


Iskandar mengatakan, vaksinasi ini diperlukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat serta menciptakan kekebalan komunitas.


Sementara itu, penambahan kasus positif di Mamuju kembali tercatat. Demi memutus penyebaran Covid-19, masyarakat diharapkan bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas.

Iskandar menyebut, untuk menekan laju perkembangan penyebaran Covid-19 di Mamuju, pihaknya akan memperketat tempat-tempat umum seperti warkop dan kegiatan yang mengundang banyak massa. (fad/red)

comments