-->

Sukses Gelar Musda II, Harmegi Pimpin Pemuda Muhammadiyah Majene

On Minggu, Juni 20, 2021

MASALEMBO.COM

Harmegi Amin menyampaikan sambutan usai ditetapkan sebagai ketua Pemuda Muhammadiyah Majene terpilih. (Irwan/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Majene sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II, Sabtu (19/6/2021). Harmegi Amin dan Arman Yole terpilih sebagai ketua dan sekretaris organisasi otonom perserikatan Muhammadiyah itu.

Pelaksanaan Musda II bertempat di aula gedung Bura Sendana lingkungan Lembang, Kecamatan Banggae Timur. Diikuti puluhan kader dari enam cabang pengurus kecamatan. Merka hadir menyalurkan suara dalam forum tertinggi Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Majene ini.


Usai pelaksanaan Musda, Ketua terpilih Harmegi Amin, mengatakan PDPM Majene di usianya yang masih cukup belia akan mulai berbenah. Ini guna mengembalikkan kejayaan Muhammadiyah di Bumi Assamalewuang yang pernah bersinar di era tahun 70-an. 

"Kedepan langkah pertama kita adalah menguatkan kader, semua harus solid menata organisasi ini. Jadi insya Allah saya tidak sendiri, tapi kita ramai-ramai," kata Egi usai ditetapkan sebagai ketua formatur Musda II Pemuda Muhammadiyah Majene, Sabtu sore.

Harmegi mengaku akan mengupgrading pengurus terlebih dahulu. Ia bertekad akan membenahi administrasi dan kesekretariatan pengurus Pemuda Muhammadiyah Majene sebagai langkah awal menata organisasi tersebut.

"Saya dan Bang Arman selaku Sekretaris tentu akan berjuang semaksimal mungkin. Kita akan mulai dengan pembenahan organisasi, mengaupgrading pengurus itu adalah langkah pertama kami, kemudian memperkuat cabang-cabang yang sudah terbentuk," ujar pemuda yang juga berprofesi sebagai jurnalis itu.


Senada, Sekretaris terpilih Arman Yole siap melanjutkan pengabdian sebagai ujung tombak pengadministrasian organisasi yang sebelumnya dipimpin Wahyu S Kuba. Arman yang juga sekretaris di masa Wahyu kembali siap mendampingi Harmegi menakhodai PDPM Majene.

"Saya siap membantu ketua, tugas saya sebagai sekretaris ya apapun kata ketua saya siap membantu," tutur alumni Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar itu di tempat yang sama.

Harmegi dan Arman ditetapkan sebagai ketua dan sekretaris oleh formatur sembilan yang dipilih secara demokratis oleh enam cabang pengurus PDPM Majene. Masing-masing adalah Cabang Banggae, Banggae Timur, Pamboang, Tammero'do Sendana, Malunda dan Ulumanda.

Mantan Ketua PDPM Majene Wahyu S Kuba yang hadir dalam Musda ini mengaku bersyukur dan lega atas terlaksananya kegiatan itu. Ia mengatakan meski sudah lama direncanakan namu tertunda karena pandemi COVID-19 dan terjadinya gempa 14 dan 15 Januari lalu.

"Saya sebenarnya masih ingin sekali bersama teman-teman di Majene, tapi harus pindah ke Mateng," ucap Wahyu yang kini bestatus ASN di Bumi Lalla Tassiara.

Ia berharap Pemuda Muhammadiyah Majene makin maju, terus berkembang dan mampu menciptakan kader-kader handal dalam membantu mewujudkan visi-misi perserikatan Muhammadiyah. (Wan/Red)

comments