-->

Zamrun Pimpin Universitas Halu Oleo Dua Periode

On Kamis, Juni 17, 2021

MASALEMBO.COM


Prof Zamrun Firihu

KENDARI, MASALEMBO.COM - Prof Muhammad Zamrun Firihu kembali terpilih menjadi pimpinan tertinggi di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari periode 2021-2025. Artinya, Prof Zamrun akan memimpin perguruan tinggi terpopuler di Sulawesi Tenggara itu selama dua periode.

Dalam perebutan suara senat dan suara dari kementerian yang digelar pada Rabu 16 Juni 2021, Prof Zamrun mengalahkan dua pesaingnya Buyung Sarita dan Jamhir Safani dengan hasil yang sangat kontras.

Baca Juga: Bupati Buteng Janjikan Kendaraan Operasional untuk Para Kepala Desa

Dari total 168 suara yang diperebutkan, Prof Zamrun mendulang sebanyak 121 suara sah yang diikuti Buyung Sarita dengan perolehan 26 suara sah serta Jamhir Safani diurutan ke tiga dengan perolehan suara sah sebanyak 21.

"Untuk pelantikan dijadwalkan selambat-lambatnya bulan depan. Sebab masa berakhir jabatan pak Zamrun pada 18 Juli 2021," kata Ketua Senat UHO, Takdir Saili.

Untuk diketahui, Prof Muhammad Zamrun Firihu merupakan rektor di Universitas Halu Oleo saat ini yang kembali maju sebagai salah satu kandidat calon rektor hingga akhirnya terpilih kembali.

Penulis: Muhammad Al Rajap

comments