-->

Melalui Dukungan Bina Desa, KSP Lala Tassisara Gelar Diskusi Sawit dan Pembangunan Desa

On Jumat, Juni 18, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Kelompok Swadaya Pedesaan (KSP) Lala Tassisara melalui dukungan bina desa gelar diskusi dengan tema "Sawit dan Pembangunan Desa" bertempat di Cafe Ogi', Mamuju Tengah, Kamis (17/6/21).

Dihadiri oleh beberapa kepala desa, pendamping desa, KPH, para petani sawit dan tamu undangan lainnya yang hadir secara luring maupun daring.

Ketua KSP Lalla Tassisara, Antri Jayadi mengatakan bahwa diskusi ini bertujuan untuk mendapat rekomendasi penting terkait tanaman sawit sebagai hasil utama masyarakat Mamuju Tengah.

"Mengingat Kabupaten Mamuju Tengah merupakan penghasil sawit terbesar di provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), untuk itu diskusi ini membahas tentang keterkaitan sawit dengan pembangunan, khususnya pada pembangunan desa," kata Antri Jayadi


Lanjut Antri, sawit bukan hanya dinikmati oleh pemiliknya saja, namun diharapkan sawit juga memiliki kontribusi terhadap pembangunan desa.

Untuk itu Antri berharap, saran dan masukan serta ide-ide dari para narasumber dan tamu undangan dapat diaplikasikan sehingga sawit yang merupakan komoditi terbesar di Kabupaten Mamuju Tengah memiliki kontribusi besar terhadap pembangunan, khususnya pembangunan desa. (Sam/Red)

comments