-->

Dagperin Mateng Terima Kunjungan Ketua DPRD Parigi Moutong, Ini Yang Dibahas

On Jumat, Juni 18, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagperin) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) terima kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Parigi Mautong, Sayutin Budianto, S.Sos bersama Ketua Komisi II DPRD Parigi Mautong Muh. Zain beserta rombongan.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Dagperin Mateng Muh. Ilyas,S.Pd.,MM didampingi Kepala Bidang Distribusi Perdagangan Dinas Dagperin Mateng, Sudir, S.Pd, Kamis (17/6/2021).

Agenda kedua legislatif ini bertujuan untuk melakukan study banding terkait pengelolaan PAD distribusi pelayanan pasar. Dimana PAD distribusi pelayanan pasar di Mateng saat ini cukup meningkat.

Kepada legislatif Parigi Mautong, kepala Bidang Distribusi Perdagangan Dinas Dagperin Mateng, Sudir, S.Pd sebagai motor penggerak peningkatan PAD pelayanan pasar menjelaskan bahwa dengan Gerakan PNS – PTT Sehat Untuk PAD yang kami terapkan di 19 Pasar di Lima Kecamatan adalah untuk menciptakan kenyamanan lingkungan pasar salah satunya adalah kebersihan lingkungan pasar. 


“Pasar bersih, pedagang nyaman sehat untuk PAD” bukan rutinitas tapi sudah masuk dalam program," kata Sudir.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Parigi Moutong, Sayutin memberikan apresiasi atas strategi pengelolaan pasar sehingga dapat menghasilkan PAD yang cukup tinggi.

"Kami salut dan apresiasi program yang telah dicanangkan oleh Kabid Distribusi Perdagangan sehingga meningkatkan PAD meskipun hanya mengelola 19 pasar yang menurut kami jumlah yang sedikit dibanding pasar yang ada di Parigi Mautong yang jumlahnya 32 pasar," ungkap Sayutin 

Dimana, lanjut Sayutin PAD distribusi pelayanan pasar di Mateng mampu menargetkan kurang lebih sebesar 250 juta pertahun sedangkan di Parigi Mautong hanya kurang lebih 235 juta pertahun dengan jumlah pasar yang lebih banyak.

"Selain program yang luar biasa, komitmen dari para penggerak dan pelaksana program termasuk petugas di lapangan perlu diapresiasi atas kejujurannya dalam penagihan dan penyebaran PAD," tutur Sayutin.

Ia berharap, apa yang telah didapatkan dari hasil kunjungan di Mateng ini dapat menjadi pembelajaran serta program Dinas Dagperin Mateng dapat diterapkan di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Parigi Moutong sehingga hasil PAD distribusi pelayanannya pasar meningkat. (Sam/Red)

comments