-->

16.328 KK Dapat Bantuan Beras untuk PPKM dari Dinsos Enrekang

On Minggu, Juli 18, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Dinas Sosial Pemkab Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan melaunching penyaluran bantuan beras untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan tersebut bakal menyasar Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

Bantuan disalurkan Dinas Sosial Enrekang pertama untuk Desa Karueng, Minggu (18/7/2021). Sebanyak 184 Kepala Keluarga warga Desa Karueng menerima bantuan tersebut. Kegiatan ini digelar di halaman depan Kantor Dinsos Enrekang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Karueng Usmayadi mengatakan, pada masa pandemi seperti sekarang, kondisi ekonomi masyarakat memang sangat memprihatinkan. Maka dengan adanya bantuan tersebut dinilai cukup membantu meringankan beban warga.

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di pedesaan, apalagi setelah pemerintah menerapkan PPKM," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Peindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Enrekang Dulman mengatkan, bahwa dalam pemberian bantuan tambahan khusus beras tentu sangat membantu warga mengingat pandemi Covid 19 belum berakhir. Sehingga, pemerintah Pusat melalui Kemensos memberikan bantuan 10 Juta warga KPM PKH dan dan 10 juta warga penerima BST Se-Indonesia.

"Khusus di Kabupaten Enrekang sendiri total penerima yakni 16.328 kepala keluarga. Untuk pelaksanaan launchingnya diwakili 184 orang. Tentu warga merasa senang dan bahagia dengan adanya pemberian bantuan tersebut, apalagi menjelang hari raya idul adha," ungkapnya. 

"Tentunya kita berharap juga virus Corona dapat terangkat dari muka bumi, pada umumnya di Indonesia dan terkhusus di Bumi Massenrempulu, sehingga kita dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya," pungkasnya. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kadis Sosial Kabupaten Enrekang Dr. M. Zulkarnain, AP, M.Si, Wakil Pimpinan Bulog Cabang Sidrap Firmansyah bersama rombongan serta Kordinator Kabupaten (Korkab) dan Koordinator Daerah  (Korda) serta 38 orang pendamping PKH.  (El)

comments