-->

Dinas Pendidikan Majene Kembali Tunda Pembelajaran Tatap Muka

On Kamis, Juli 22, 2021

MASALEMBO.COM

Kondisi ruangan kelas salah satu sekolah di Majene. Dinas Pendidikan setempat kembali menunda pembelajaran tatap muka akibat Covid-19 kembali meningkat [Foto: Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat kembali menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Padahal sebelumnya, pembelajaran tatap muka direncanakan pada pekan kedua Juli 2021 sesuai peraturan bupati tahun 2021.

"Dengan memperhatikan kondisi Covid-19 yang kembali meningkat maka belajar tatap muka ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan," kata Nurdin, S. Pd., M. Pd, Kabid Sarana dan Prasarana Disdikpora Majene, Kamis (22/7/2021).

Nurdin mengatakan, Disdikpora kembali menghimbau sekolah-sekolah yang ada di Majene untuk mengaktifkan kembali pembelajaran daring (online). Meski demikian sekolah tetap diharapkan mempersiapkan langkah-langkah pembelajaran tatap muka terbatas.

"Guru tetap hadir di sekolah melakukan pembelajaran jarak jauh (daring), dengan ketentuan jarak meja kerja minimal 3 meter atau maksimal 3 orang dalam satu ruangan kelas di sekolah," terang Nurdin.

Nurdin mengatakan, pembelajaran langsung, hanya bisa dilakukan khusus bagi sekolah yang berada di daerah atau zona nihil dan atau terbatas jaringan internet. Pembelajaran langsung dilakukan melalui guru keliling dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Guru yang tidak dapat melakukan pembelajaran jarak jauh disebabkan oleh jaringan internet yang terbatas pada areanya dan atau karena umumnya peserta didik tidak memiliki HP android dapat melakukan pembelajaran melalui guru keliling dan tetap menjaga protokol kesehatan, tidak kontak langsung dengan peserta didik, minimal jarak 2 meter dan disetujui orang tua," terang Nurdin. (Hr/Red)

comments