-->

Pertamina Foundation Ajak Milenial Gabung Social Leaders Trainee

On Kamis, Juli 22, 2021

MASALEMBO.COM



JAKARTA, MASALEMBO.COM - Pertamina Foundation membuka kesempatan bagi generasi milenial untuk bergabung dalam program Social Leaders Trainee (SLT) 2021, sebuah program mencetak pemimpin secara strategis melalui pendampingan, on the job training, dan transformasi manajerial. Sebanyak 3 orang akan dipilih untuk mengikuti program ini dengan keuntungan mendapatkan remunerasi serta pendampingan selama 6 bulan dari mentor yang berkompeten di bidangnya. Tidak hanya itu, para peserta juga memiliki peluang yang lebih besar untuk membangun karier kerja di lingkungan Pertamina Foundation. 

Agus Mashud S. Asngari, Presiden Direktur Pertamina Foundation menjelaskan program SLT hadir sebagai suatu wadah pengembangan potensi generasi muda, mencetak SDM yang unggul dan memiliki abdi dalam peningkatan kualitas hidup sosial-masyarakat.

“Generasi milenial merupakan tonggak kualitas hidup masyarakat di masa mendatang. Pertamina Foundation paham betul urgensi tersebut. Dengan adanya program Social Leader Trainee 2021, diharapkan generasi milenial tidak haya tumbuh dan berkembang menjadi SDM yang unggul bagi dirinya sendiri, namun juga menjadi young leaders yang berkualitas, berjiwa kepemimpinan, dan mampu memberdayakan masyarakat melalui abdi keprofesiannya,” terang Agus, Rabu (21/07).

Kriteria peserta yang dicari untuk proram ini adalah pria/wanita (usia maksimal 28 tahun per Juli 2021); pendidikan sarjana fresh graduate dengan IPK >3,25 dari berbagai disiplin ilmu; memiliki pengalaman kerja/magang/praktek magang akan memiliki nilai lebih; menguasai Microsoft Office, perangkat lunak, platform digital, dan teknologi lainnya; memiliki kemampuan komunikasi dan menjadi coordinator event kegiatan; serta siap bekerja dengan target ketat.

Adapun syarat khusus meliputi bersedia bekerja secara WFO atau WFH sesuai ketentuan Pertamina Foundation; merupakan alumni Beasiswa Pertamina Sobat Bumi atau pernah magang/praktek kerja di PF dan/atau memiliki prestasi tertentu akan memiliki nilai lebih; serta membuat motivation essay dengan tema "Apa yang akan Anda Lakukan untuk Membuat Pertamina Foundation sebagai World Class Foundation".

Bagi calon peserta yang tertarik untuk menjadi bagian dari program Social Leader Trainee (SLT) dapat mendaftar dengan mengisi data diri pada tautan bit.ly/SeleksiSLTPF2021 dan mengirim 1 lembar motivation essay serta surat lamaran mengikuti program ke alamat email admin.hr@pertaminafoundaion.org hingga batas waktu 31 Juli 2021.

Dalam waktu dekat, Pertamina Foundation terus berkembang dan membutuhkan milenial untuk bidang legal, human resources, dan media komunikasi. Program Social Leader Trainee ini merupakan jawaban atas kebutuhan sumber daya milenial yang kompeten dimaksud. (*/red)

comments