-->

Energik dan Berwibawa, Pimpinan BAZNAS Enrekang Lakukam Silaturahmi ke Mustahiq

On Kamis, Juli 22, 2021

MASALEMBO.COM

Ketua BAZNAS Enrekang saat bertemu dengan warga di Desa Lunjen, Kecamatan Buntu Batu [Bukhairul Iman/masalembo]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang Drh. H. Junwar, M.Si langsung ke masyarakat bersilaturahmi sekaligus memverifikasi calon penerima bantuan dana zakat infaq dan sedekah. H Junwar mendatangi Dusun Rumbia dan Dusun Madata, Desa Lunjen, Kecamatan Buntu Batu. Kegiatan ini juga dihadiri pengurus UPZ Kecamatan Buntu Batu, Kordes Lunjen dan Hardi, SH salah satu tokoh masyarakat Desa Lunjen, Kamis (22/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Ketua BAZNAS Enrekang Junwar mengatakan, amil zakat yang profesional harus memastikan penyaluran dana zakat infaq dan sedekah tepat sasaran, apa lagi jika menyangkut zakat harta yang penerimanya dibatasi pada delapan ashnaf (golongan).

"Dana zakat infaq dan sedakah yang kami kelola di BAZNAS tentunya kita harus berhati-hati, karena pertanggung jawabannya," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa bukan hanya di dunia tapi juga di hadapan Allah di akhirat kelak. "Oleh sebab itu saya berinisiatif untuk langsung ke masyarakat dalam hal memastikan apakah layak atau tidak untuk menerima dana zakat infaq dan sedekah, sekaligus juga untuk memberikan contoh kepada rekan-rekan kami semua para amil BAZNAS mulai dari pimpinan BAZNAS, para staf juga kepada UPZ Kecamatan dan kordes," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dirinya mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mencairkan bantuannya, setelah bicara dan mendengarkan langsung keluhan dan keperluan calon mustahiq.

"Kami juga memerintahkan langsung kepada staf untuk memfasilitasi salah satu warga Lunjen yang dirujuk ke salah satu rumah sakit di Makale Tator, menggunakan mobil ambulance BAZNAS Kabupaten Enrekang," pungkasnya.

Sementara itu salah satu pengurus UPZ Kecamatan Buntu Batu, Irfan Sira mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Enrekang yang energik, inovatif dan berwibawa.

"Tentunya kita sangat mengapresiasi langkah beliau (Ketua BAZNAS Enrekang). Tentunya ini sebagai sebuah usaha, semaksimal mungkin menjadi yang terbaik, selalu menyebarkan rahmat dan kasih sayang dimanapun kita berada," ujar Penyuluh Agama Islam Non PNS di KUA Kecamatan Buntu Batu itu.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh Desa Lunjen Hardi, mengatakan bahwa keberadaan BAZNAS Kabupaten Enrekang saat ini sangatlah dibutuhkan. Manfaatnya juga dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Enrekang. "Mudah-mudahan BAZNAS tetap jaya di Bumi Massenrempulu yang kita cintai ini," tandasnya. (El/Red)

comments