-->

Hot News

Kapolres Enrekang Himbau Salat Idul Adha Patuhi Protokol Kesehatan secara Ketat

By On Senin, Juli 19, 2021

Senin, Juli 19, 2021


Enrekang, Masalembo.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Enrekang Andi Sinjaya, SH, menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan sholat Idul Adha besok.

Ia tidak melarang bagi masyarakat yang akan melaksanakan Salat Idul Adha berjamaah, akan tetapi pada masa pandemi Covid-19 saat ini alangkah baiknya salat Idul Adha bisa dikerjakan di rumah masing-masing.

“Kalau shalat berjamaah tidak kita larang tapi kami anjurkan di rumah saja salatnya, karena lebih aman dan lebih baik, khususnya di wilayah yang terdapat kasus Covid-19," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dia tegaskan, pelaksanaan salat Idul Adha agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, memberi tanda jarak antar jamaah dan membawa sajadah sendiri. Dalam kesempatan ini, ia juga menegaskan agar tidak melaksanakan takbir kelililing.

Tim Satgas PPKM mikro yg terdiri dari Unsur TNI Polri dan Pemerintah juga akan mensiagakan personil untuk menjaga agar warga di luar Kabupaten Enrekang tidak masuk di wilayah Kabupaten Enrekang untuk melaksanakan Salat Idul Adha.

"Ini dikarenakan Kabupaten Enrekang dikelilingi oleh zona orange dan wilayah tetangga sudah dikeluarkan surat edaran untuk larangan salat Idul Adha, tidak menutup kemungkinan banyak warga dari kabupaten tetangga ingin melakukan salat Idul Adha di wilayah Enrekang. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Enrekang," pungkasnya.(El)

comments