-->

La Tinro Bagikan 10 Ekor Hewan Kurban untuk Warga di Kabupaten Enrekang

On Selasa, Juli 20, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 mempunyai makna tersendiri di mata anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, La Tinro La Tunrung. 

Meski di tengah pandemi Covid-19 yang sejak tahun lalu membuat perayaan Idul Adha menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun tak menyurutkan mantan bupati Enrekang dua periode ini menyerahkan 10 ekor sapi kurban. Herwan kurban diserahkan di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

"Pemerintah melalui Kementerian Agama sudah mengeluarkan himbauan, salat Idul Adha maupun penyembelihan hewan kurban agar patuhi protokol kesehatan," kata La Tinro saat menyerahkan hewan kurban, Senin kemarin.

La Tinro menjelaskan, selain meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, berkurban adalah cara umat Islam meneladani pengorbanan yang dilakukan oleh nabi Ibrahim terhadap anaknya, nabi Ismail.

Ia mengatakan bahwa berkurban merupakan salah satu cara umat muslim mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Memaknai hari raya kurban ini bukan cuma motong hewan saja, akan tapi bagaimana kita bisa memotong cinta yang melampaui batas. Yang membuat kita lupa sama cintanya Allah SWT yang senantiasa baik, memberikan kenikmatannya untuk kita semua secara gratis,” jelasnya.

Politisi  Partai Gerindra itu menyampaikan bahwa Idul Adha merupakan momentum utuk saling menguatkan di tengah pandemi serta saling menolong dan berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung. "Ini sebagai bentuk implementasi nilai-nilai kebangsaan," ujarnya.

“Idul Adha adalah momentum untuk saling menguatkan persaudaraan antar sesama apalagi dalam suasana pandemi covid-19 yang semakin hari semakin memperihatinkan," tambahnya. 

Dirinyapun menuturkan bahwa dimana setiap insan berlomba untuk saling menolong dan berbuat baik sesuai dengan kemampuannya masing-masing. 

"Semoga melalui kesadaran sosial yang dibangun atas keimanan ini, kita juga mampu mengamalkan nilai-nilai kebangsaan seperti tolong menolong dan tenggang rasa terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu." Pungkasnya. (El)

comments