-->

Ketua Ansor Sulbar Dukung Pilkades Menuju Aman dan Damai

On Rabu, Juli 07, 2021

MASALEMBO.COM


Ketua Ansor Sulbar Sudirman AZ

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebentar lagi Kabupaten se-Sulawesi Barat (Sulbar) akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2021.

Tahapan demi tahapan telah dilalui panitia desa maupun panitia kabupaten. Disetiap tahapan itu pula pro-kontra selalu ada.

Menariknya tak sedikit pihak yang mendukung suksesnya agenda rutinan pesta demokrasi tingkat desa tersebut dalam memberi dukungan penuh demi kesuksesan pilkades.

Salah satu dukungan datang dari Ketua Ansor Sulbar Sudirman AZ.

Sudirman mengajak semua pihak untuk bersama-sama saling mendukung penuh suksesnya pilkades. 

"Mari dukung dan doakan pemerintah Kabupaten se-Sulbar, sukses melaksanakan pilkades dengan damai dan konsolidasi demokrasi di tingkat desa," pesan pemuda Tappalang tersebut, Rabu (7/7/2021).

Menurut Sudirman pro-kontra adalah hal lumrah. Mengingat tidak ada kebijakan yang sempurna dan setiap kebijakan perlu dikritisi, dievaluasi dan diperbaiki namun dengan cara santun.

"Hajat besar pilkades harus fokus kepada rekonsiliasi pasca pilkades. Semua unsur BPD, panitia, tim pemenangan calon yang menang dan yang kalah harus bersama mempunyai tujuan membangun desa kedepan," tuturnya.

Lebih penting lagi kata Sudirman, pasca terpilih nanti, tiap kepala desa harus menciptakan program yang bagus mengawal Dana Desa (DD) dan memastikan status desa berubah artinya tidak ada lagi status desa tertinggal.

Disisi lain, desa adalah ujung tombak dari pembangunan bangsa baik dari pembangunan sumber daya manusia sampai pada pemberdayaan insfratruktur. 

"Penting kita semua untuk mendukung pelaksanaannya demi terwujudnya pemerintahan desa yang bersih, bebas KKN dan tentunya mewujudkan masyarakat yang lebih taat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.

Selain itu, tetap mendukung program pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Tentunya agar kita semua terhindar terkena Covid-19 utamaya saat masuk hari H pencoblosan pilkades," ucapnya.

comments