-->

RDP HMI Polman Diduga Ditunggangi, Ini Kata Formatur Ketua Cabang

On Selasa, Juli 27, 2021

MASALEMBO.COM

Baharuddin, Formatur Ketua HMI Cabang Polman [ist/masalembo]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Merebak isu HMI Polman diduga ditunggangi dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD setempat. Hal ini membuat Formatur Ketua HMI Cabang Polewali Mandar angkat bicara. 

Formatur Ketua HMI Cabang Polman Baharuddin mengatakan, sangat menyayangkan jika ada senior yang membawa-bawa kepentingan pribadinya kedalam HMI. "Apabila itu terjadi maka itu ilegal," ujar Baharuddin, Senin, 27 Juli 2021.

"Sekarang ini setelah demisionernya kepengurusan yang kemarin HMI Cabang Polman belum ada SK dari PB yang keluar. Meski ada yang mengklaim sebagai ketua tetapi itu tidak boleh menyeret-nyeret HMI secara kelembagaan," katanya.

Baharuddin lebih lanjut mengatakan, dirinya telah terpilih di KONFERCAB tanggal 14 Juli lalu. Meski ada pihak lain yang mengaku juga terpilih di KONFERCAB tanggal 9, namun semua belum ada penetapan melalui SK dari pusat.

Maka, kata dia, demi menjaga marwah HMI siapapun tidak boleh mengatasnamakan sebagai HMI kecuali melakukan kegiatan pengkaderan. Bahar ingin menyampaikan kepada institusi pemerintah maupun non pemerintah agar tidak mempercayai orang yang mengaku dirinya sebagai Ketua HMI Cabang Polman yang definitif, mengingat penerbitan SK dari pusat masih dalam proses. (El/Red)

comments