-->

Selamat, Nur Aina Ukir Prestasi Peserta Program Ekspedisi Sahabat Desa Jalur Scholarship

On Sabtu, Juli 31, 2021

MASALEMBO.COM

Nurul Aina [ist]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Nurul Aina, mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNIMEN) Enrekang, Sulawesi Selatan ini berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan. Prestasi itu diraih mahasiswi Prodi Bimbingan dan Konseling angkatan 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan Kaprodi BK UNIMEN, Muhammad Junaedi Mahyuddin, S.Pd.,M.Pd, Sabtu, 30 Juli 2021. Kata dia, puteri kelahiran Enrekang itu terpilih sebagai peserta Program Ekspedisi Sahabat Desa Jalur Scholarship yang akan diadakan di Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Ajang yang digelar oleh NGO Sahabat Desa itu hadir sebagai wadah generasi muda Indonesia untuk berkolaborasi dalam mengembangkan dan mengimplementasikan social project melalui pengabdian sosial dengan meningkatkan potensi lokal dari setiap daerah. Salah satu tujuannya desa siap menjadi pioner dalam pengembangan desa," ungkap Junaedi.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa program yang dinamai Ekspedisi Sahabat Desa ini merupakan program resmi dari yayasan perjuangan membangun desa, berupa kegiatan pengabdian untuk masyarakat lintas disiplin ilmu.

Sementata itu Nur Aina yang juga Ketua Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa (Pikom IMM) Al-Fatih Universitas Muhammadiyah Enrekang mengatakan, bahwa kali ini ekspedisi sahabat desa ini akan dilakukan di Lombok. Pengabdian sosial yang akan dilakukan meliputi bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi kreatif dan pariwisata, pertanian dan mitigasi bencana. 

"Salah satu project sosial yang akan diangkat pada pengabdian kali ini adalah optimalisasi potensi lokal daerah melalui inovasi 4.0," ungkapnya. 

Mahasiswa yang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Enrekang ini mengangkat project social untuk mengedukasi masyarakat tentang kesehatan mental healt pada remaja dan edukasi literasi desa.

Pada ajang ini, perempuan yang akrab dipanggil Aina ini berhasil terpilih dari ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. (El/Red)

comments