-->

Syiar Kamtibmas, Kapolres Enrekang Beri Bantuan dan Tekankan Prokes

On Jumat, Juli 30, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Kapolres Enrekang Andi Sinjaya kembali menggelar syiar kamtibmas, Jumat, 30 Juli 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Nurul Huda Dara, Dusun Londa, Desa Temban, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Ini merupakan salah satu agenda rutin Kapolres Enrekang untuk menjaga kamtibmas serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

Usai melaksanakan salat Jumat, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya memberikan himbauan kamtibmas kepada jemaah masjid. Ia menjelaskan pada saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi virus COVID-19. Khususnya di Kabupaten Enrekang sendiri perkembangan COVID-19 makin meningkat secara signifikan.

"Kita perhatikan saat diberlakukan maklumat bersama, ditiadakan pesta pernikahan di awal bulan April terjadi penurun angka terkonfirmasi COVID-19. Akan tetapi saat tidak berlakukanya kembali maklumat bersama terjadi peningkatan angka terkonfirmasi COVID-19 seperti di bulan Juli sebanyak 96 orang," jelasnya.

"Kami harapkan masyarakat mempunyai kesadaran tinggi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan pada air yang mengalir dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak," lanjutnya.

Kapolres mengutip Al Qur'an surah An-Nisa' Ayat 59 yang artinya "Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu saat menyampaikan pesan kepada para jemaah salat Jumat.

"Dalam hal ini dimaksud adalah pemerintah sebagai perwujudan sebagai ulil amri. Jika di masjid apakah itu imam, atau pengurus masjid," katanya.

Dia mengatakan kemarin telah dilaksanakan rapat yang membahas kontijensi lonjakan pasien terkonfirmasi di RSUD Maspul yang dilakukan oleh Kasatgas COVID-19 dan Forkopimda Kabupaten Enrekang. Ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif COVID-19. Memastikan Pasien Covid-19 dirawat dengan baik serta penyedian tempat tidur (TT) atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit yang ada di Kabupaten Enrekang.

"Trend COVID-19 cukup tinggi, kami tidak ingin ada pasien yang tidak bisa terawat di rumah sakit," tuturnya.

Ditambahkan juga bahwa vaksinasi COVID-19 sudah ada di Kabupaten Enrekang. Selaku Kapolres ia orang yang paling pertama disuntik tahap I dan tahap II vaksinasi sinovac bersama unsur Forkopimda, ternyata vaksi tersebut tidak ada efek samping dan dinyatakan halal dan aman untuk di gunakan.

"Waspada terhadap berita hoaks baik di media sosial maupun yang tersebar melalui link yang dishare," tambahnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres bersama dengan rombongan juga menyerahkan beberapa paket bingkisan kepada masyarakat kurang mampu. Kendati nilainya tidak seberapa, namun Kapolres berharap bingkisan tersebut dapat membantu kebutuhan sehari-hari warga di masa penerapan PPKM.

"Kami tulus dan ikhlas memberikan bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu," tutupnya. (El/Red)

comments