-->

Tren Covid-19 Naik, Dinas Pendidikan Majene Rancang Panduan Belajar Tatap Muka

On Senin, Juli 05, 2021

MASALEMBO.COM

Kadisdikpora Majene Ir Iskandar, MM (foto: net/mandarnews)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene Sulawesi Barat merancang panduan belajar seiring peningkatan kasus COVID-19 akhir-akhir ini. Panduan belajar tersebut untuk tetap menjalankan peraturan bupati tentang izin pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Saat ini kita sedang rancang (panduan belajar tatap muka) paling lambat lusa sudah kita keluarkan surat edaran," kata Kepala Disdikpora Majene Iskandar, Senin 5 Juli 2021

Iskandar menjelaskan, sesuai peraturan bupati (perbub) tahun 2021 pembelajaran tatap muka akan tetap dilaksanakan pada minggu kedua Juli, namun dengan naiknya angka kasus COVID-19 belakangan ini, Disdikpora Majene akan mengelurkan surat edaran yang memuat panduan belajar tatap muka.

"Peraturan bupati tetap kita ikuti untuk membuka sekolah pada minggu kedua Juli. Hanya akan ada rambu-rambunya. Inilah (rambu-rambunya) yang sementara kita godok," ujar Iskandar via telepon, Senin pagi.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Majene Sirajuddin mengatakan, per hari ini sebanyak 5 orang masih dirawat di Rumah Sakit karena terjangkit virus Corona. Sementara 11 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah dan dalam pemantauan tim COVID-19.

"Untuk hari ini ada penambahan kasus sebanyak 6 orang," kata Sirajuddin via WhatsApp.

Dengan demikian total terkonfirmasi positif kasus COVID-19 di Majene sebanyak 604 orang. 569 dinyatakan sembuh dan 19 pasien meninggal dunia. (Hr/Red)

comments