-->

Enrekang Zona Merah, Wakasatgas Himbau Lebih Serius Penerapan Prokes

On Minggu, Agustus 08, 2021

MASALEMBO.COM

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH selaku Wakasatgas Covid datangi langsung lokasi resepsi pernikahan [Bukhairul Iman]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH selaku Wakasatgas Covid datangi langsung lokasi resepsi pernikahan yang digelar di tiga lokasi berbeda di Kecamatan Enrekang.

Kapolres didampingi Kabag Ops AKP Antonius Tutleta, S.Pd, Kapolsek Enrekang Anton, SH serta personil gabungan operasi yustisi, Minggu (8/8/2021).

Hal ini dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lokasi acara pernikahan sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang.

Kapolres Enrekang terjun langsung lantaran Kabupaten Enrekang saat ini sudah pada zona merah, dimana semua kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan ditiadakan.

Kapolres menegaskan, bahwa dalam Surat Edaran (SE) Bupati Enrekang telah ditetapkan, untuk sektor kegiatan masyarakat seperti pesta pernikahan, aqiqah dan syukuran yang dapat menimbulkan kerumunan pada zona oranye dan zona merah ditutup untuk sementara waktu. Belum diketahui sampai kapan penutupan, hingga nanti ada pemberitahuan resmi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang.

Aturan penundaan kegiatan kerumunan juga tertuang dalam surat keputusan yang dikeluarkan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Enrekang.

Kapolres AKBP Andi Sinjaya mengatakan, Kabupaten Enrekang sudah masuk zona merah, jadi dimohon kepada warga agar lebih serius dalam menerapkan prokes, untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. "Jangan membahayakan sesama, kita harus sama-sama mencegah penularan Covid-19," harapnya.

Kata Kapolres, kesadaran akan protokol kesehatan dan anjuran satgas setidaknya sudah dilaksanakan dengan tidak menyediakan prasmanan untuk tamu undangan di resepsi pernikahan. Ia meminta agar diganti dengan bingkisan atau nasi kotak.

"Ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama, agar terhindar dari COVID-19. Menjaga kesehatan itu lebih penting," katanya.

Ia juga memberikan teguran ke salah satu warga yang menyelenggarakan hajatan pernikahan, sebab pelaksanaan tersebut masih menyediakan kursi untuk tamu undangan, sehingga Kapolres menghimbau untuk segera menyudahi kegiatan resepsi pernikahan yang digelar. (El/Red)

comments