-->

Genjot Herd Immunity, Mahasiswa Kolaborasi Dinkes Gelar Vaksinasi

On Selasa, Agustus 17, 2021

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Genjot Herd Immunity (Kekebalan Tubuh) mahasiswa gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Majene menggelar Vaksinasi Covid-19 Senin, (16/8/2021) di Gedung Assamaleuang Majene.

Vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (BEM Unsulbar), Cipayung dan Cipayung Plus, Pemerintah Kabupaten Majene, Polres Majene, Dandim 1401 Majene dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majene.

Koordinator pelaksana Adry (Ilmu Politik, 2017) menjelaskan Vaksin kolaborasi untuk mengejar target Herd Immunity, sehingga kita bisa keluar dari Pandemi Covid-19.

Oleh karena itu kita berharap melalui kegiatan ini yang diinisiasi mahasiswa dapat meningkatkan Herd Immunity dan juga membangun kesadaran masyarakat untuk melakukan Vaksin. Karena kita lihat masih banyak masyarakat yang takut melakukan Vaksin.

"Semoga mampu meningkatkan Herd Immuty dan membangun kesadaran masyarakat untuk Vaksin. Sehingga kita bisa keluar dari persoalan Covid-19," jelas Adry.


Juga kita bersyukur mahasiswa ataupun masyarakat sangat antusias untuk ikut dalam kegiatan ini. Dinkes Majene menyediakan 5400 dosis Vaksin Sinovac dan peserta mencapai ribuan orang.

Wakil Bupati Majene, Arismunandar hadir juga membuka secara resmi acara tersebut sangat mengapresiasi Vaksin kolaborasi yang diinisiasi oleh mahasiswa.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini apalagi diinisiasi oleh mahasiswa. Kita sangat membutuhkan peran mahasiswa," terang Aris. (Wan/Red)

comments