-->

Ibu-ibu Polwan Ini Salur Bantuan di Posko Bencana Desa Riso

On Selasa, Agustus 31, 2021

MASALEMBO.COM

Polwan dari Polres Polman saat menyalurkan bantuan di Posko Bencana Desa Riso, Kecamatan Tapango [ist/Humas Polres Polman]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Bencana alam banjir bandang di Desa Riso, Kecamatan Tapango turut menyita perhatian polisi wanita (Polwan) dari Polres Polewali Mandar. Kordinator Polwan Polres Polman IPDA Vica Henriana dan anggota meggelar bakti sosial dan anjangsana di posko bantuan tanggap darurat bencana alam Desa Riso, Selasa (31/8/2021).

Mereka menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak bencana alam banjir di sejumlah titik. Bantuan disalur melalui posko tanggap darurat. Para polwan juga, membagikan masker secara gratis.

"Kita akan terus melakukan monitoring kepada sejumlah warga yang terdampak banjir. Di sana kita memberikan penguatan dan imbauan agar selalu tanggap dan tangguh di setiap bencana," ujar IPDA Vica Henriana.

Dia mengatakan, bakti sosial dengan membagi bantuan kepada korban banjir, masih dalam rangka peringatan Puncak HUT Polwan pada 1 September besok. "Jadi kegiatan Baksos dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga ini merupakan rangkain menyambut HUT,” ujar Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Polman itu.

Selain bentuk syukur, baksos pembagian paket sembako disebut merupakan bukti kepedulian Polwan kepada warga, juga untuk mempererat tali silahtuhrami. 

"Kami berharap dengan bantuan paket sembako itu bisa bermanfaat bagi warga korban banjir untuk memenuhi kebutuhan hidup apalagi di tengah pandemi Covid-19," ucapnya.

IPDA Vica menambahkan, dalam kegiatan baksos, Polwan Polres Polman juga memberikan edukasi dan imbauan untuk tetap disiplin menjalankan protokol Kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas di luar rumah.

Sekedar informasi, Polwan di Indonesia lahir pada 1 September 1948. Untuk HUT Polwan tahun ini mengambil tema ‘Transformasi Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'. (Hr/Red)

comments