-->

IMM Gandeng Baznas Enrekang Gelar Seminar Nasional, Ini Tujuannya

On Senin, Agustus 30, 2021

MASALEMBO.COM

Ketua DPC IMM Kabupaten Enrekang Dedi Setiawan [Bukhairul Iman/Masalembo]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Enrekang menggandeng Baznas untuk acara webinar nasional. Acara akan berlangsung besok pagi, Selasa (31/8/2021) di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN).

Webinar ini mengusung tema "Gerakan Cinta Zakat Untuk Mewujudkan Indonesia Sejahtera."

Para narasumber merupakan praktisi dan pakar di bidang zakat dan wakaf, diantaranya Direktur Utama Baznas RI Mohammad Arifim Purwakananta, lalu Komisioner Badan Wakaf RI dan Mantan Direktur Pendistribusian Baznas, juga Dosen Ekonomi Syariah IPB, Dr Irfan Syauqi Beik.

Pembicara ketiga adalah, akademisi dan praktisi zakat dan wakaf, Direktur Indonesia Waqf Institute dan Dosen Universitty Malaysia Terengganu, Dr Bayu Taufiq Possumah, dan pemateri terakhir adalah seorang penulis produktif sekaligus Pimpinan Baznas Enrekang dan Dosen Unimen, Dr Ilham Kadir, MA. Tampil pula Bupati Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando yang diagendakan sebagai keynote speaker.

Acara ini akan dipandu oleh dua moderator, pada sesi pertama akan dipandu oleh Pimpinan Baznas Enrekang, Baharuddin, MM, kemudian pada sesi selanjutnya akan dipandu oleh Komisioner KPU Enrekang, Dr. Baharuddin, M.Pd.

Acara webinar nasional ini diadakan dengan bentuk hybrid, sebagian peserta hadir di Aula Unimen dan sebagian lainnya cukup via zoom di tempat masing-masing.

Ketika ditanya terkait tujuan diadakannya acara webinar nasional tetang zakat, Ketua Panitia yang juga Ketua DPC IMM Enrekang, Dedi Setiawan, mengatakan, diharapkan lewat acara iimiah ini masyarakat luas terutama mahasiswa dan generasi milenial paham tentang syariat zakat.

"Apalagi di Baznas Pusat tahun ini mengusung tema 'Gerakan Cinta Zakat' maka harus direspon dengan tepat agar masyarakat luas benar-benar mencintai syariat zakat," kata Dedi Setiawan

Dedi berharap agar para aktivis kepemudaan yang ada di Enrekang ikut hadir dalam acara seminar nasional ini.

"Kami berharap supaya rekan-rekan pemuda ikut hadir, mendengarkan para pakar dan praktisi zakat berbicara. Supaya memahami zakat dan tata kelolanya dengam utuh," lanjutnya. (El/Red)

comments