-->

Hot News

Dibuka Wakil Bupati, Tiga Calon Sekda Majene Hadiri Pembukaan Uji Kompetensi

By On Jumat, September 10, 2021

Jumat, September 10, 2021

Wabup Arismunandar foto bersama tiga calon Sekda Majene, Kepala BKPSDM dan Sekretaris Panitia Seleksi [Foto: Munirul/Prokopim Setda Majene]


MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Majene Arismunandar membuka Uji Kompetensi
Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Majene, Jumat (10/9/2021). Pembukaan seleksi terbuka digelar di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Uji kompetensi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majene ini diikuti tiga peserta yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Mereka dinyatakan lolos berdasarkan pengumuman Nomor: 07/SEK PANSELJPTP/LX/2021 Tentang Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Majene Tahun 2021 yang ditandatangani Ketua Timsel, Dr. Muhammad Idris, M. Si

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan, sejak dirinya bersama Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele dilantik pada Minggu 27 Juni 2021, jabatan Sekda Kabupaten Majene dipegang oleh Pejabat Sementara (Pjs). 

"Sebagai informasi bahwa perjalanan Sekda di Majene sudah dua kali pelaksana tugas dari Provinsi Sulbar," terang Arismunandar.

Ia menguraikan, pelaksana tugas Sekda Majene selama dua kali, yakni pertama selama tiga bulan dan kedua selama enam bulan. Pelaksana tugas sekda Majene selama dua kali ini, karena Pemerintah Provinsi Sulbar memiliki pertimbangan bahwa lebih bagus melaksanakan seleksi setelah dilantik Kepala Daerah yang baru dari hasil Pilkada.

Diungkapkan Aris, dalam menjalankan roda pemerintahan dan kepemimpinan di Pemkab Majene, tentunya harus ada akselerasi program-program yang perlu didorong, sehingga dibutuhkan pejabat definitif Sekda.

"Dari lima calon peserta, terdapat dua calon yang gugur berkas, dan pada akhirnya terdapat tiga calon yang akan mengikuti tahapan seleksi, yaitu Andi Adlina Basharoe (Kepala Bapeda Majene), Mattalunru (Sekretaris DPRD Majene) dan Ardiansyah (Sekretaris Daerah Mamasa)," jelasnya.

Wabup menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan beserta jajarannya yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemkab Majene dalam rangka memotret potensi setiap calon Sekda yang telah mendaftar. Ini sebagai referensi bagi Panitia Seleksi dalam menyusun bahan rekomendasi calon Sekda Majene.

Arismunandar menyampaikan apresiasi kepada para peserta dan penghargaan atas keikutsertaan dalam pencalonan sekda. "Selamat mengikuti assesment uji kompetensi ini, dan berharap diberikan kelancaran serta mencapai hasil yang optimal. Semangat dari para peserta untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Majene yang Unggul, Mandiri dan Religius," harapnya.

Di kesempatan sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan H. Imran Jausi mengucapkan selamat atas kerjasama dari Pemkab Majene. "Semoga tetap berlanjut," katanya.

"Kami senantiasa siap untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan kompetensi dan sebagainya," tambahnya.

Hadir dalam uji kompetensi, Kepala BKPSDM Majene Andi Pawiloi, Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Sri Salmi yang juga Kabid Pendidikan dan Pelatihan BKPSDM Majene, dan Musdalifah yang juga Kepala Sub Bidang Diklat Struktural BKPSDM Majene bersama jajaran, serta pihak Kominfo Majene. (Rul/Red)

comments