-->

Hot News

Festival Pangan Lokal di Majene, Inspirasi Bagi Masyarakat

By On Rabu, September 29, 2021

Rabu, September 29, 2021


MAJENE, MASALEMBO.COM - Festival Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Majene kembali digelar, Rabu 29 September 2021. Kegiatan bertempat di Pendopo Rujab Bupati, dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Majene bersama Tim Penggerak PKK.

Kali ini, Festival Pangan Lokal mengambil tema "Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)."

Seperti biasa, kegiatan Festival Pangan Lokal diikuti delapan kelompok yang merupakan perwakilan dari Tim Penggerak PKK delapan kecamatan di Kabupaten Majene. Mereka menyajikan sejumlah makanan lokal yang diolah dengan citarasa yang tinggi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD terkait, para Kabag, Ketua TP PKK Majene, perwakilan Dharmawanita Persatuan Majene. 

Ketua TP PKK Majene Najmah Andi Syukri mengatakan, festival tersebut dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat termasuk para peserta agar lebih bergairah untuk berkereasi dalam mengolah pangan lokal di daerah masing-masing.

Najmah mengatakan, festival akan membangkitkan semangat berinovasi dalam menciptakan resep yang beragam sehingga olahan pangan lokal tidak hanya indah dipandang mata tapi nikmat saat disantap.

Terlebih, kata dia, Majene memiliki beragam pangan yang bisa mejadi menu sehari-hari. 

"Selain beragam harga juga terjangkau, bergizi dapat dikomersilkan karena
ada nilai tambah," ucapanya. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hamzah Djamaluddin mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mendorong konsumsi pangan seimbang dan aman dengan memanfaatkan pangan lokal. Selain itu juga mendorong kreatifitas dan inovasi pangan lokal yang bernilai ekonomis. 

Ia juga berharap agar penggunaan pangan lokal ini juga digaungkan di setiap kegiatan yang dilakukan OPD.

"Kita himbau acara-acara dinas memilih pangan lokal untuk diolah," harapnya. (Hr/Red)

comments