-->

Target Menuju Nasional, PS Matra Persiapkan Sejak Dini Hadapi Liga 3 Zona Sulbar

On Senin, September 27, 2021

MASALEMBO.COM

Pelatih dan asisten pelatih PS Matra [Foto: Edison S/masalembo.com]


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Menghadapi persiapan turnamen liga 3 zona Sulbar, tim sepakbola Kabupaten Pasangkayu PS Matra telah mempersiapkan kelengkapan administrasi dan latihan. Mereka juga menyiapkan mental serta fisik para pemainnya sejak tiga bulan terakhir. 

Hal ini diungkapkan pelatih utama PS Matra Muh Ishak Mustari yang didampingi oleh Asisten Pelatih Ihwan, saat diwawancarai di sela-sela latihan, Senin (27/9/2021) di Pasangkayu.

"Tim kami sebanyak 25 orang, dimana 5 di antaranya adalah pemain senior di atas umur rata-rata pemain sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh PSSI," ungkap Muh Ishak.

Selain itu, Ishak juga menjelaskan bahwa liga 3 zona Sulbar akan langsung menentukan sebuah klub untuk bermain di kancah nasional.

"Jadi kalau PS Matra lolos dalam liga 3 zona Sulbar ini, maka tim kami berhak untuk melaju dalam turnamen tingkat nasional," jelasnya.

Lebih jauh, Muh Ishak mengatakan, selain latihan fisik dan mental, Tim PS Matra hari ini melaunching jersey, dirangkaikan peresmian tim dan para pemain yang dihadiri Bupati Pasangkayu. Ia juga menjelaskan, melalui launching ini juga telah disepakati untuk bertanding home menggunakan pakaian baju putih dan celana putih, sementara untuk away menggunakan haju hitam dan celana hitam.

"Jersey merupakan salah satu persyaratan sebuah tim pesepak bola agar dapat bermain di kancah nasional. Kami bersyukur PS Matra telah memilikinya dan saya juga berterimakasih kepada Bupati Pasangkayu yang telah memberikan dukungan penuh kepada tim kami," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PS Matra Ihwan menambahkan, saat ini Tim PS Matra memiliki dua orang pemain asing dari luar Sulbar. Menurutnya hal itu dilakukan karena dari seleksi ke seleksi, belum ada bakat-bakat muda yang terlihat sangat menonjol untuk menempati dua posisi tersebut. 

"Posisi sayap dan gelandang sangat sakral dan kami tidak ingin bermain-main soal itu. Dengan susunan pemain kami yang ada saat ini, kami yakin PS Matra akan merebut satu tiket menuju kancah yang lebih bergensi (nasional)," pungkasnya. (Eds/Red)

comments