-->

Hot News

Pemda Majene Terima Penghargaan APE Anugerah Parahita Ekapraya

By On Rabu, Oktober 13, 2021

Rabu, Oktober 13, 2021

Penerimaan Penghargaan APE Anugerah Parahita Ekapraya 2020 [Prokopim Majene/ist]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Penerimaan Penghargaan APE Anugerah Parahita Ekapraya 2020 dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Rabu, 13 Oktober 2021.

Pemerintah Kabupaten Majene diwakili Pj Sekda Majene, Ketua DPRD, Staf Ahli Bid Pendidikan, Kadis PP PA, Pimpinan OPD terkait mengikuti acara ini secara virtual di ruang rapat Wakil Bupati Majene. 

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan TP PKK Majene dan DWP Majene serta tokoh perempuan dan Gender Champion Kabupaten Majene, Patmawati Fahmi. 

Dari 13 Kementerian dan lembaga,  29 Provisni dan 266 Kabupaten/Kota, Kabupaten Majene berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten yang memiliki komitmen besar dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender atau PUG. 

Sebelumnnya, Kabupaten Majene telah merampungkan kegiatan verifikasi lapangan dalam rangka Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE ) dalam Pengintegrasian Gender secara virtual Selasa, 6 April 2021. 

Saat itu dipaparkan komitmen Pemerintah Kabupaten Majene  untuk memberikan perhatian dalam percepatan pengarustamaan gender. Salah satunya menempatkan perempuan dalam posisi strategis di Pemerintahan. Dimana dari 32 pimpinan OPD ada 12 diantaranya yang dinahkodai perempuan serta 2 camat perempuan dari 8 kecamatan. 

Tidak hanya itu, hampir di semua sektor, perempuan telah mengambil andil yang besar mulai dari sektor perikanan, perekebunan, pertanian sosial dan budaya. 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali itu, akan lebih meningkat lagi. Ia juga berharap kegiatan tersebut akan menjadi sarana pembelajaran bersama khsusnya dalam meningkatkan kualitas pengarustramaan gender. (Hr/Red)

comments