-->

Resmikan Gedung Baru di Majene, Kajati Sulbar Harap Penanganan Perkara Tidak Hanya Menghukum Orang

On Rabu, Oktober 27, 2021

MASALEMBO.COM

Kajati Sulbar Didik Istiyanta (kiri) saat berkunjung ke Majene, Rabu, 17 Oktober 2021. [Foto: Egi/masalembo]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Barat Didik Istiyanta meresmikan gedung pengelolaan barang bukti, benda sitaan dan barang rampasan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Majene, Rabu (27/10/2021). Gedung tersebut baru selesai dibangun melalui anggaran Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Kajati Didik datang di Kejari Majene didampingi sejumlah jaksa dan rombongan dari Mamuju. Mereka tiba di Majene sejak pagi lalu menggelar pertemuan tertutup terlebih dahulu di kantor Kejari Majene di Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Majene.

Kajati Sulbar Didik Istiyanta usai peresmian gedung mengatakan, dengan adanya gedung tersebut diharapkan mampu mengoptimalkan pengelolaan barang bukti berbagai kasus di Kejaksaan Negeri Majene. "Mudah-mudahan dengan gedung ini pengelolaan barang buktinya lebih bagus," ujarnya kepada sejumlah awak media.

Didik mengatakan, selain meresmikan gedung, pihaknya juga melakukan suvervisi ke Kejari Majene. Mereka telah menggelar briefing bersama stakeholder Kejari Majene.

"Kehadiran kami untuk melaksanakan program kami, yaitu monitoring evaluasi dan supevisi tindak pidana umum dan khusus," kata Didik.

Didik mengaku, mengapresiasi Kejari Majene yang terus berbenah dan semangat melakukan penegakan hukum di wilayahnya. "Hasil supervisinya bagus, kita mendukung kinerja dari Kejari Majene lebih bagus lagi, lebih semangat, apa yang kurang kita bantu cari solusi," ujarnya.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat itu mengatakan, penanganan kasus di Kejari Majene sudah berjalan baik, ada beberapa kasus yang ditangani dan masih dalam proses hukum. Ia berharap, optimalisasi penanganan perkara, tidak hanya menghukum orang tapi optimalisasi pebaikan tata kelola dan menyelamatkan kerugian negara. (Har/Red)



comments