-->

Wakil Ketua DPRD Provinsi, Nursalam Lada Gelar Reses Tiga Desa di Buton Tengah

On Selasa, Oktober 05, 2021

MASALEMBO.COM

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra, Nursalam Lada saat melakukan Reses didampingi Ketua DPRD Buteng dan Camat Mawasangka


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nursalam Lada menggelar reses tiga desa di Kabupaten Buton Tengah.

Ke tiga desa dimaksud adalah Desa Tanailandu, Desa Terapung dan Desa Kanapa-Napa yang berada di Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah.

Pelaksanaan reses masa sidang III tahun sidang 2020-2021 yang digelar dua hari itu, turut didampingi Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto serta pemerintah kecamatan setempat.

Dalam reses ini, masyarakat sangat antusias dengan menghadiri serta menyampaikan aspirasi beberapa usulan seperti pembangunan Infrastruktur jalan, jembatan penghubung Muna-Buteng, pembuatan irigasi, pembangunan mesjid, bantuan mesin olahan ikan teri serta modal usaha pelaku UMKM.

Di kesempatan itu, Nursalam Lada mengatakan reses tersebut bertujuan mendengarkan aspirasi masyarakat dengan melihat kondisi kebutuhan masyarakat dan akan menjadi bahan rujukan program kerja pemerintah dalam pembahasan APBD provinsi tahun 2022.

"Dari beberapa usulan datangnya dari petani, nelayan di tiap desa akan menjadi pegangan dan Insya Allah tahun 2022 nantinya akan diusulkan dalam program kerja pemerintah provinsi bersama DPRD," kata Nursalam Lada, Senin (4/10/2021).

Legislator DPRD Provinsi tiga periode ini menjelaskan kehadirannya di Buton Tengah merupakan bagian tugas sebagai perwakilan DPRD di provinsi yang juga sebagai daerah pemilihannya.

Sehingga apa yang jadi kebutuhan masyarakat wajib dijalankan sebagai tugas yang di emban.

"Apa yang menjadi keluh kesah masyarakat yang ada di Buton Tengah seperti halnya Infrastruktur jalan yang menjadi naungan provinsi dan beberapa usulan yang menjadi prioritas akan saya perjuangan sesuai keinginan warga," jelasnya.

Camat Mawasangka, Sahiruddin mengutarakan rasa terimakasih atas kehadiran legislator PDIP ini karena dengan reses apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat didengar sehingga program kerja pemerintah provinsi dapat dirasakan oleh warga yang telah menyampaikan usulan dari adanya reses ini.

"Moga dengan adanya reses yang dilakukan dapat diperjuangan oleh bapak Nursalam Lada, sehingga apa yang menjadi usulan warga khusus yang di Buton Tengah dapat dirasakan manfaatnya," pungkasnya.

comments