-->

Hot News

Charta Politika Tempatkan Polda Sulbar Peringkat Pertama Survei Kepuasan Publik

By On Rabu, November 17, 2021

Rabu, November 17, 2021

Tampak suasana halaman di Polda Sulbar, sedang digelar apel pada suatu waktu. [ist/dok]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Belum lama ini, Lembaga Survei Charta Politika merilis tingkat kepuasan publik terhadap kinerja kepolisian dari berbagai sektor. Pada dimensi penegakan hukum, lembaga survei yang bermarkas di Kebayoran Lama Jakarta Selatan itu menempatkan Polda Sulawesi Barat pada peringkat pertama sebagai Polda dengan pelayanan hukum terbaik.

"Survei dilaksanakan baru-baru ini, tepatnya pada bulan Oktober lalu," kata AKBP Syamsu Ridwan, Kabid Humas Polda Sulbar, Selasa (16/11/2021).

Ridwan mengungkap, dengan tingkat kepuasan publik mencapai 70,3 % Polda Sulbar diurutan pertama, disusul Polda Bali dengan persentase kepuasan publik sebesar 70,0%. Sedangkan pada dimensi Dumas presisi/Propam presisi dan dimensi sistem pengaduan online, Polda Sulbar berada di peringkat kedua dan ketiga dengan persentase sebesar 41,0% dan 85,7%.


Syamsu Ridwan membeberkan bahwa di bawah ke pemimpinan Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Polda Sulbar terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada masyarakat Sulawesi Barat.

Ia menambahkan, meskipun Polda Sulbar merupakan Polda termuda di Indonesia, namun dalam pelaksanaan tugasnya mampu bersaing dan setara dengan Polda besar lainnya.

“Kami yang termuda di Indonesia, namun di bawah kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Alhamdulillah kami dapat bersaing dengan Polda-Polda lainnya," ujar mantan Kapolres Bulukumba ini. (Hr/Red)

comments