-->

Hot News

Irwan Calon Ketum BADKO HMI Sultra Kembalikan Berkas Pendaftarannya ke Steering Comitee

By On Selasa, November 02, 2021

Selasa, November 02, 2021


KENDARI, MASALEMBO.COM - Irwan, selaku Calon Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sulawesi Tenggara resmi mengembalikan berkas pendaftarannya kepada Steering Comitee Musda HMI ke VI.

Dalam mengembalikan berkas pendaftarannya ke sekretariat panitia di Aula Wisma Lafran Pane HMI Cabang Kendari, Senin 1/11 2021, calon asal HMI Cabang Baubau ini turut didampingi sejumlah tim pemenangannya.

Dihadapan sejumlah media usai mengembalikan berkas pendaftarannya, Alumni pascasarjana hukum Universitas Gajah Mada (UGM) ini menyampaikan perihal niatan untuk maju bertarung dalam kontestasi Ketua Umum Badan HMI Sultra.

Dikatakan Irwan, dirinya mendaftarkan diri sebagai Calon Ketum Badko HMI Sultra periode 2021-2023 murni dilatarbelakangi rasa tanggung jawab untuk berkontribusi dalam pembangunan dan peningkatan kualitas himpunan, penataan kemampuan dan kedayagunaan sumber daya kader.

"Yang paling utama yakni keterlibatan HMI dalam memberikan peran terbaik untuk pembangunan Sultra dimasa yang akan datang," jelas Irwan.

Sebagai bentuk keseriusan dan komitmen untuk berkontribusi dalam membangun BADKO HMI Sultra dengan ide dan gagasan cemerlang demi himpunan yang berdaya saing dan berkemajuan, Irwan mengusung tagline HMIContributive sebagai ikhtiar dalam perbaikan himpunan.

Ia juga menyampaikan, bahwa publik tidak perlu terkecoh terkait adanya isu yang sengaja disebarkan sekolompok orang, seakan-akan telah menggelar Musda, tapi diduga inkonstitusional.

"Saya ingin menyampaikan kepada publik, agar tidak terkecoh terkait adanya isu sekolompok orang yang katanya telah menggelar Musda. Insha Allah kita berada di jalan yang benar, empat dari enam Cabang HMI di Sultra mengikuti forum ini," jelasnya.

Untuk diketahui, setelah sempat terhenti akibat tenggat waktu izin peminjaman tempat dan pelaksanaan Musda yang telah habis, akhirnya pengurus Badko HMI Sultra bersama steering committe dan panitia Musda memutuskan pemindahan lokasi Forum di Kota Kendari.

Ketua Panitia Musda Badko HMI Sultra, Sulharjan mangatakan bahwa dengan berbagai macam pertimbangan pihaknya bersama SC telah menyepakati pemindahan forum Musda yang awalnya akan dibuka di Kabupaten Kolaka, kini dipindahkan di Kota Kendari.

"Karena izin tempat dan keramaian juga telah selesai sekaligus pertimbangan keuangan panitia, kami bersama SC telah menyepakati pemindahan forum Musda, yang tadinya rencananya akan dilaksanakan di Kolaka, kini kami pindahkan di Kendari," katanya.

Forum Pengambilan keputusan tertinggi dalam Badko HMI Sultra ini direncanakan akan dimulai pada 2 November. Selain adu gagasan mengenai perbaikan-perbaikan di tubuh himpunan, Musda itu juga bertujuan untuk memilih Ketua Umum Badko HMI Sultra yang baru.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments