-->

Temui Warga, Ini Kata Ketua Komisi II DPRD Majene Soal Jalan Ulumanda

On Senin, November 15, 2021

MASALEMBO.COM

Ketua Komisi II DPRD Majene Hasriadi berbincang dengan aparat kepolisian di lokasi gotong royong warga Ulumanda perbaiki jalan. [Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Ketua Komisi II DPRD Majene Hasriadi, SH menemui warga Ulumanda saat mereka melakukan aksi gotong royong, Minggu (14/11/2021). Hasriadi menemui warga Ulumanda saat tengah memperbaiki jalan secara swadaya di gunung Tandeallo, salah satu titik kerusakan terparah di jalan penghubung Kabupaten Majene-Kabupaten Mamasa tersebut.

"Saya bertemu dengan mereka, masyarakat Ulumanda bersama aparat kepolisian bergotong royong memperbaiki jalan poros Sulutambung-Urekang," kata Hasriadi, SH pada Minggu (14/11).

Politisi PAN ini sempat berdialog dengan warga. Sebagai wakil rakyat dapil 3 (Malunda dan Ulumanda) dia mengaku ikut prihatin melihat kondisi jalan ke Ulumanda. 

Warga Ulumanda melakukan kerja bakti di titik terparah, puncak gunung Tandealllo. [IST/Masalembo.com]


"Saya tidak mau langsung masuk kedalam ya karena ini kewenangan provinsi, tapi mereka (warga Ulumanda) juga tidak pernah datang ke kami, gak pernah datang ke DPRD," ujar politisi senior asal Malunda-Ulumanda itu.

Hasriadi lebih lanjut mengatakan, andai warga Ulumanda secara kelembagaan mendatangi DPRD Majene, bisa saja mereka memfasilitasi pertemuan dengan Pemprov Sulbar melalui DPRD Provinsi. 

"Beda itu kalau kita bertemu, kita ngomong di forum dewan dengan bicara di luar," ujar Hasriadi.

Ia mengaku, tak menafikan peran dan perhatian Pemprov Sulbar ke jalan Ulumanda. Meski harus diakui harapan perbaikan jalan ke daerah pegunungan itu masih sangat perlu perhatian.

"Kita tidak bisa pungkiri Pemprov Sulbar sudah cukup perhatian, apalagi dengan kehadiran beliau di Pemprov, Pak Sekda yang notabenenya adalah orang Ulumanda, sudah cukup bagus jalan kita meski belum tuntas," ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Majene Hasriadi, SH berbincang dengan warga di puncak gunung Tandeallo, Kecamatan Ulumanda. [IST/Masalembo.com]


Hasri kemudian menyarankan agar warga Temui Warga, Ini Kata Ketua Komisi II DPRD Majene Soal Jalan Ulumanda jalur komunikasi untuk menuntaskan pembangunan jalan ke Ulumanda. "Kalau teman-teman ini datang ke DPRD Majene insya Allah kami juga ikut berjuang fasilitasi ke Pemprov," pungkas pemilil sekolah SMK Kotatinggi itu.

Seperti diketahui, warga Ulumanda telah melakukan aksi gotong royong perbaikan jalan secara swadaya. Mereka mengaku kecewa karena pembangunan jalan ke Ulumanda tahun ini Pemprov Sulbar, tidak menyentuh titik paling parah yakni di gunung Tandeallo.

"Di sini paling rusak, bahkan tidak bisa lagi dilewati, jalan kakipun sudah dilewati apalagi kendaraan," kata Haruna, warga Ulumanda.

Haruna mengaku tidak mengerti alasan Dinas PU Pemprov Sulbar yang tidak melihat skala prioritas dalam pengerjaan jalan ke Ulumanda. Menurutnya, titik yang sedang dikerjakan oleh PU tahun ini sudah cukup baik dan landai.

"Kalau yang di sini, di puncak Tandeallo Pak, sangat-sangat tidak manusiawi. Miris sekali bagi warga bagian atas yang tiap hari harus lewat di sini," pungkas Haruna. (Adv/Red)


comments