-->

Lima Sekolah di Majene Raih Penghargaan Adiwiyata

On Jumat, November 26, 2021

MASALEMBO.COM

Bupati Majene Andi Achmad Syukri didampingi Sekda Ardiansyah dan Kadis DLHK Sudirman menyerahkan piagam Adiwiyata Provinsi kepada pihak sekolah di Majene. [Prokompi/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyerahkan piagam penghargaan Adiwiyata Provinsi tahun 2021 kepada lima sekolah, Jumat (26/11/2021).

Lima sekolah yakni MI Darul Da'wah Al-Irsyad Lipu, Min 1 Majene, MI Guppi Binanga, MTS N 2 Majene dan MI Guppi Pesuloang. 

Acara penyerahan dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati. Selain Adiwiyata tingkat Provinsi juga diberikan penghargaan bagi Adiwiyata Kabupaten. Mereka yang menerima Adiwiyata Kabupaten yakni SD 18 Ba'babuo, MIS Ainun Shahab Majene dan MIS Guppi Tangga-Tangga. 

Kepala Dinas LHK Majene Sudirman, mengatakan selama ini hanya ada dua Kabupaten di Sulbar yang bersaing ketat dalam meraih penghargaan Adiwiyata. Yaitu Majene dan Polman. Ia berharap dengan dukungan berbagai pihak, Majene memiliki kesempatan mewakili Provinsi Sulawesi Barat ke Tingkat Nasional. 

"Kalau informasi yang kami dengar, tahun ini ada 4 sekolah yang  mewaikili Sulbar, dan lolos ke tingkat nasional," ucapnya.

Selain itu, ia memberikan apresiasinya yang tinggi khususnya kepada Sekolah dan Madrasah peraih Adiwiyata Provinsi dan Kabupaten. 

Bupati Majene Andi Achmad Syukri juga mengajak para kepala sekolah, madrasah untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, untuk mendukung program Adipura kedepan. 

Selain itu, mantan Sekda Majene ini juga berharap seluruh stakholder yang ada di sekolah mampu mengimplemenmtasikan program Adiwiyata dalam kegiatan belajar mengajar. 

"Saya harap baik peserta didik, guru dan juga seluruh warga madrasah mengimplemetasikan program Adiwiyata baik dalam kegiatan belajar mengajar sehingga lahir peserta didik yang cerdas, bermutu dan berwawasan lingkungan," ujarnya. 

Acara tersebut juga didadiri, Sekertaris Daerah Majene Ardiansyah, Plt Kadisdik Majene Mithhar, pihak Kemenag Majene, para kepala sekolah peraih Adiwiyata dan mitra DLHK; Relawan Siaga 86. 

Untuk diketahui, program gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup disekolah (PBLHS) atau juga Adiwiyata ini adalah aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjenjang dan berkelanjutan yang dilakukan oleh Sekolah atau Madrasah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup. (Rs/Red)

comments